Xiaomi Redmi Note 10 5G Resmi di Indonesia, MediaTek Harga Rp 2,8 Juta

Kompas.com - 23/07/2021, 08:41 WIB
Redmi Note 10 5G Xiaomi IndonesiaRedmi Note 10 5G

KOMPAS.com - Xiaomi resmi melucurkan smartphone 5G kelas menengah terbarunya, yakni Redmi Note 10 5G di Indonesia. Ponsel ini sebelumnya sudah diperkenalkan di wilayah Eropa pada Maret lalu. 

Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, mengklaim bahwa Redmi Note 10 5G akan bisa langsung terhubung dengan jaringan 5G yang tersedia di Indonesia tanpa harus melakukan unlock.

Kendati demikian tidak disebutkan secara spesifik pita (band) yang didukung ponsel ini untuk dapat bekerja di jaringan 5G.

"Enggak perlu unlock hape atau unlock software OTA (on-the-air)," kata Calvin dalam presentasi di acara peluncuran Redmi Note 10 5G yang disiarkan di kanal YouTube resmi Xiaomi, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Belum Ada Smartphone yang Bisa Terkoneksi Sinyal 5G di Indonesia, Ini Penjelasannya

Sama seperti Redmi Note 10 5G yang diperkenalkan di wilayah Eropa, Redmi Note 10 5G yang dibawa ke Indonesia juga memiliki layar berbentang 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Layar dengan panel IPS LCD itu turut mendukung refresh rate 90Hz dengan tingkat kecerahan 400 nits. Xiaomi melapisi layar ponsel dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel ini mendukung dual-SIM 5G, sehingga pengguna bisa menggunakan lebih dari satu kartu SIM operator seluler 5G di Indonesia. Dilihat dari spesifikasinya, Redmi Note 10 5G mirip dengan spesifikasi Poco M3 Pro 5G.

Ponsel ini dilengkapi tiga kamera belakang, masing-masing beresolusi 48 MP untuk kamera utama, diikuti kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Baca juga: Membandingkan Realme 8 5G dengan Poco M3 Pro 5G

Di sisi samping bodi tersemat panel sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanan perangkat.

Sementara untuk sektor dapur pacu, Redmi Note 10 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 5G yang dipadu dengan GPU Mali-G57 MC2.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.