Elon Musk Sebut Ingin Bitcoin Berhasil, Harga BTC Naik 8 Persen

Kompas.com - 23/07/2021, 09:33 WIB
CEO Tesla & SpaceX, Elon Musk businessinsider.comCEO Tesla & SpaceX, Elon Musk

KOMPAS.com - Nama CEO Tesla Elon Musk kerap disebut sebagai "real influencer". Bagaimana tidak? Ucapan hingga twit Musk melalui akun @elonmusk, kerap berdampak pada kondisi pasar, termasuk yang berkaitan tentang mata uang kripto (cryptocurrency).

Misalnya, sejak akhir tahun 2020, Musk beberapa kali mengunggah twit tentang cryptocurrency yang membuat harga bitcoin dkk naik-turun. (Baca: Kicaun Twitter Elon Musk yang Bikin Harga Bitcoin dkk Naik-Turun)

Kali ini pun, ucapan Musk ikut membuat harga Bitcoin (BTC) terdongkrak naik hingga 8 persen. Harga Bitcoin terdongkrak naik hingga hampir mencapai 32.000 dollar AS (sekitar Rp 464 juta) pada sesi perdagangan Rabu (21/7/2021).

Sebelumnya, Bitcoin sempat terjun bebas ke harga sekitar 29.500 dollar AS (sekitar Rp 427,8 juta) pada sesi perdagangan Selasa (20/7/2021).

Penyebabnya, tak lain ialah komentar Musk soal Bitcoin ketika menghadiri konferensi "B Word" secara virtual, pada Rabu.

Dalam konferensi tersebut, Musk menyatakan dukungannya terhadap Bitcoin, terlepas dari potensi harga yang fluktuatif dan risiko lingkungan yang menyertainya.

"Jika harga bitcoin turun, saya kehilangan uang. Saya mungkin mendongkraknya, tetapi saya tidak membuangnya. Saya ingin melihat Bitcoin berhasil," kata Musk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Miliarder berusia 50 tahun itu juga menyinggung soal kemungkinan perusahaan mobil listrik miliknya, Tesla, yang akan kembali menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Dengan catatan bila, aktivitas penambangan Bitcoin menggunakan lebih banyak energi yang terbarukan.

"Saya akan menginvestigasi lebih jauh lagi untuk mengonfirmasi soal penggunaan energi terbarukan untuk menambang kemungkinan besar mencapai di atas 50 persen, dan ada tren untuk meningkat," kata Musk.

"Jika demikian, Tesla akan kembali menerima Bitcoin," tambah dia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechSpot.

Halaman:


Sumber TechSpot
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.