MIUI 11 Berhasil Dipasang di iPhone

Kompas.com - 27/07/2021, 09:05 WIB
iPhone SE yang meluncur pada Senin (21/3/2016) tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Silver, Gold, Space Gray, dan Rose Gold AppleiPhone SE yang meluncur pada Senin (21/3/2016) tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Silver, Gold, Space Gray, dan Rose Gold

KOMPAS.com - Mengoprek iPhone merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi seorang cracker. Sebab, proses tersebut terbilang sulit untuk dilakukan.

Untuk bisa menembus sistem keamanan iPhone, pengoprek membutuhkan keterampilan meretas yang cukup tinggi. Namun, hal ini tidak berarti mustahil untuk dilakukan.

Baru-baru ini seorang cracker rupanya berhasil memasang sistem operasi MIUI 11 bikinan Xiaomi, ke dalam perangkat iPhone SE generasi pertama, ponsel Apple keluaran 2016.

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Kebagian MIUI 11

Cracker yang tidak mau diketahui identitasnya itu mengaku menggunakan tools jailbreak checkm8 sebagai alat bantu. Dengan mengandalkan tools tersebut, ia mengaku pekerjaannya membobol iOS 15 jadi lebih mudah.

Demi menunjukkan bukti keberhasilannya, ia turut memamerkan ponsel hasil oprekannya itu melalui sebuah video singkat di YouTube.

MIUI 11 di iPhone SEYouTube.cm/PortalTele MIUI 11 di iPhone SE

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampilan sistem operasi MIUI 11 yang berhasil dijalankan pada iPhone SE generasi pertama.YouTube/PortalTele Tampilan sistem operasi MIUI 11 yang berhasil dijalankan pada iPhone SE generasi pertama.
Berdasarkan video berdurasi 6 detik yang diunggah di kanal YouTube PortalTele, terlihat sebuah iPhone SE generasi pertama menjalankan sistem operasi MIUI 11.

Seluruh menu yang tersusun pada ponsel tersebut terlihat serupa dengan tampilan antarmuka khas bikinan Xiaomi.

Meski demikian, video tersebut tidak memperlihatkan iPhone SE menjalankan sejumlah tugas, seperti membuka aplikasi.

Kemungkinan terdapat kendala kompatibilitas pada MIUI 11 di perangkat bikinan Apple tersebut.

Namun jika melihat status bar di bagian atas, iPhone tersebut nampak bisa menerima sinyal seluler.

Terlepas dari hal tersebut, cracker ini telah membuktikan bahwa menerobos sistem keamanan iPhone, hingga berhasil menginstal sistem operasi berbasis Android, tidak lagi mustahil untuk dilakukan.

Baca juga: Bocoran iPhone SE 3, Meluncur Awal 2022?

Cracker tersebut bahkan berjanji akan merilis software driver yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan sistem operasi MIUI 11 pada perangkat berbasis iOS 15, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizChina, Selasa (27/7/2021).

Sebagai informasi, MIUI 11 merupakan sebuah OS yang diluncurkan oleh Xiaomi pada 24 September 2019 lalu. Jika dibandingkan dengan OS terbaru Xiaomi saat ini, yakni MIUI 12, MIUI 11 terbilang memiliki reputasi yang lebih baik.

Beberapa fitur baru yang diperkenalkan bersamaan dengan MIUI 11 termasuk sistem font dinamis, tampilan layar yang lebih segar, Mi Work Suite, dan masih banyak lagi.



Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.