Kompas.com - 30/07/2021, 11:41 WIB
Huawei Nova 8 SE Life GSM ArenaHuawei Nova 8 SE Life

KOMPAS.com - Huawei kembali meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Nova Series, yakni Nova 8 SE Life, di China. Ponsel kelas menengah ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah daripada Huawei Nova 8 SE yang dirilis tahun lalu. 

Soal spesifikasi, Huawei Nova 8 SE Life mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini sedikit lebih besar dibandingkan Huawei Nova 8 SE reguler yang berukuran 6,53 inci.

Sebagai ponsel kelas menengah, Huawei Nova 8 SE Life menggunakan panel layar IPS, alih-alih OLED. Pada bagian atas layar tersebut, terdapat punch-hole atau lubang yang memuat kamera selfie beresolusi 16 MP.

Beralih ke bagian punggung, ponsel ini memiliki tiga kamera yang ditampung dalam modul panjang berikut satu buah LED Flash.

Baca juga: Huawei Rilis Tablet MatePad T10 untuk Anak, Harga Rp 2 Jutaan

Ketiga kamera belakang Huawei Nova 8 SE Life terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Dari segi performa, Huawei Nova 8 SE Life ditenagai chip Kirin 710A, yang dipadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Huawei Nove 8 SE Life ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (Fast Charging) dengan daya 40 Watt.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (30/7/2021), ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) khas Huawei, EMUI 10.1.

Baca juga: Huawei Pamer Kamera Besar di Ponsel P50 Series

Di China, Huawei Nova 8 SE Life hadir dalam dua varian warna yakni Magic Night Black dan Frost Silver. Perangkat ini sendiri dijual dengan harga 1.899 Yuan atau sekitar Rp 4,2 juta.

Kendati demikian, belum diketahui apakah Huawei Nova 8 SE Life juga akan dijual di negara lainnya atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.