Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update FF (Free Fire) Terbaru Ada Mode 1vs1 dan Karakter Anyar

Kompas.com - 05/08/2021, 09:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Free Fire

KOMPAS.com - Game battle royale besutan Garena, Free Fire kembali disambangi dengan pembaruan (update).

Lewat update FF terbaru bertajuk "4NNIVERSARY" yang bertepatan dengan ulang tahun keempat game tersebut, ada sejumlah konten anyar yang bisa pemain nikmati, salah satunya adalah mode baru bernama "Lone Wolf".

Tidak seperti mode lainnya, Lone Wolf mengharuskan pemain beradu kemampuan dengan satu pemain lainnya (1 vs 1) dalam sebuah peta bernama "Iron Cage".

Di mode ini, pemain yang mendapatkan poin terbanyak dengan cara membunuh musuhnya akan keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Tri Rilis Paket Unlimited untuk Main Free Fire, Mobile Legends, hingga PUBG Mobile

Selanjutnya, update FF (Free Fire) terbaru ini juga menghadirkan dua karakter baru bernama Dimitri dan Thiva yang memiliki kemampuan (skill) berbeda.

Dimitri memiliki skill "Healing Heartbeat" yang bisa digunakan untuk memulihkan hit points (HP) yang hilang karena tertembak musuh.

Kemudian, skill Thiva yang bernama "Vital Vibes" berfungsi untuk mempercepat proses penyelamatan (revive) kawan satu tim yang sedang sekarat.

Daftar konten baru di update Free Fire 4NNIVERSARY.Garena Daftar konten baru di update Free Fire 4NNIVERSARY.

Selain menghadirkan karakter baru, Garena turut melakukan penyesuaian terhadap sejumlah karakter yang sudah ada, seperti Jota, Luqueta, Shani, dan Alvaro.

Jota, karakter yang diadaptasi dari aktor kondang asal Indonesia, Joe Taslim, bisa dibilang mendapatkan penyesuaian yang paling signifikan.

Baca juga: Kode Redeem FF (Free Fire) Berisi Skin Scar Blood Moon

Sebab, efek dari skill-nya yang bernama "Sustained Raids" kini dirombak dan bisa memulihkan HP Jota ketika tembakkan yang dilancarkan pemain mengenai musuh. Dengan begitu, Jota bisa dimainkan dengan sangat agresif.

Sebelumnya, HP Jota hanya bisa pulih apabila pemain berhasil membunuh seorang musuh menggunakan senjata tertentu.

Di samping karakter, Garena juga merilis hewan peliharaan (pet) baru bernama Sensei Tig, seekor harimau yang menyerupai ninja yang memiliki keuntungan untuk mengurangi kemampuan musuh dalam mendeteksi teman satu tim.

Ada pula fitur baru Item Request yang bisa dipakai untuk meminta senjata kepada rekan satu tim pada mode Clash Squad, Range Granat untuk tempat latihan melempar granat, senjata baru "Decoy Grenade" dan rifle "AC80", dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, Garena juga menyesuaikan sejumlah senjata dan mekanisme gameplay agar jalannya permainan lebih seimbang.

Daftar pembaruan lengkapnya bisa disimak di tautan berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari FreeFireMobile, Kamis (5/8/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Free Fire


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com