Xiaomi Dikalahkan Vendor Ponsel Ini di China

Kompas.com - 02/09/2021, 12:39 WIB

KOMPAS.com -Setelah lepas dari Huawei, vendor ponsel Honor ternyata mencatat kesuksesan, setidaknya di pasar smartphone China.

Di negara itu, menurut survei terbaru, Honor berhasil menggeser posisi Xiaomi sebagai vendor terbesar ketiga.

Menurut badan riset Cinno Research, pada Juli 2021 lalu, Honor telah mengirimkan lebih dari 4 juta unit smartphone.

Posisi pertama dan kedua ditempati Oppo dan Vivo dengan jumlah pengiriman masing-masing 5,6 juta dan 5,3 juta unit ponsel. Xiaomi yang kini di urutan keempat, mengapalkan 3,9 juta unit smartphone.

Baca juga: Resmi Meluncur, Honor 50 Kembali Pakai Layanan dan Aplikasi Google

Sedangkan Apple berada di posisi kelima dengan total pengiriman 3 juta unit smartphone.

Vendor Jumlah pengiriman (Juli 2021)
Oppo 5,6 juta unit smartphone
Vivo 5,3 juta unit smartphone
Honor 4 juta unit smartphone
Xiaomi 3,9 juta unit smartphone
Apple 3 juta unit smartphone

Baru-baru ini Honor telah merilis ponsel Magic 3 series. Ponsel yang dirilis pada pertengahan Agustus lalu ini menjadi upaya Honor masuk ke segmen premium. Smartphone ini dibanderol dengan harga 4.600 Yuan (sekitar Rp 10,1 juta).

Baca juga: Pertama Kali, Penjualan Ponsel Xiaomi Tertinggi di Dunia

CEO Honor, Zhao Ming bahkan berencana untuk memperluas kehadiran ponsel premium Honor di segmen kelas atas, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari China Daily, Kamis (2/9/2021).

Secara keseluruhan, Cinno Research mencatat pangsa pasar smartphone di China pada Juli 2021 menunjukkan pertumbuhan pengiriman sebesar 28,6 persen (YoY) dengan total 28,68 juta unit smartphone.

Penjualan smartphone 5G merupakan pemicu utama dari pertumbuhan tersebut. Pada kuartal ini saja, pengiriman smartphone 5G berhasil menyentuh angka 22,83 juta unit smartphone atau sebesar 79,6 persen di China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.