Beredar, Bocoran Spesifikasi dan Tampang Oppo A11s

Kompas.com - 20/09/2021, 06:39 WIB
Bocoran wujud Oppo A11s yang diungkap Evan Blass lewat akun Twitter, @evleaks. Twitter/@evleaksBocoran wujud Oppo A11s yang diungkap Evan Blass lewat akun Twitter, @evleaks.

KOMPAS.com - Oppo disinyalir akan segera merilis smartphone terbaru dari A series. Ponsel tersebut adalah Oppo A11s yang bocorannya sudah beredar di dunia maya.

Salah satu pembocor gadget kenamaan, Evan Blass, baru-baru ini mengungkap desain render Oppo A11s lewat Twitter dengan handle @evleaks. Tidak hanya wujudnya, Blass juga membocorkan spesifikasi yang bakal diusung smartphone kelas menengah ini.

Menurut bocoran yang ia ungkap, Oppo A11s akan dibekali layar LCD dengan diagonal 6,5 inci. Layar tersebut akan menggunakan desain punch hole atau lubang kamera di sudut kiri atas layar.

Layar beresolusi 720 x 1.600 piksel itu juga akan didukung resfresh rate 90Hz. Kamera depannya akan beresolusi 8 megapiksel yang bisa digunakan untuk swafoto dan video call.

Baca juga: Gandeng Kodak, Oppo Bikin Find X3 Pro Photographer Edition

Kemudian di sisi belakang, terdapat modul kamera dengan bingkai persegi panjang. Tiga buah lensa tersusun secara vertikal.

Masing-masing kamera konon akan beresolusi 13 megapiksel (MP) untuk kamera utama, dan dua kamera lain akan beresolusi 2 MP. Kemungkinan, dua kamera sisanya adalah detph sensor dan kamera makro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel ini akan ditenagai Snapdragon 460 yang dipadu dengan beberapa opsi konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 4 GB/64 GB, 4 GB/128 GB, dan 6 GB/128 GB. Untuk software, ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka ColorOS 7.2.

Di sektor daya, bakal ada baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tertanam di dalam bodi perangkat. Sementara sistem keamanannya, Oppo A11s akan memiliki pemindai sidik jari di bagian punggung.

Baca juga: Menguji HyperBoost 4.0 di Oppo Reno6, Bikin Game Jadi Stabil?

Kemungkinan, Oppo A22s akan dirilis dalam dua warna, yakni hitam dan putih. Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Senin (20/9/2021), Oppo A11s akan segera diperkenalkan di China dalam waktu dekat.

Sejauh ini, belum ada informasi tentang harga dan kapan akan tersedia. Informasi tersebut baru akan diumumkan ketika peluncuran. Blass juga membocorkan bahwa Oppo akan merilis dua smartphone lain, yakni Oppo K9 dan Oppo Find X3 Pro Lensman Edition.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.