Kompas.com - 28/10/2021, 16:03 WIB
Tampilan Xiaomi Mi 11 Ultra dari depan nyaris tidak bisa dibedakan dari Mi 11, apalagi ukuran layarnya juga serupa dan sama-sama didesain melengkung (curved) di sisi kiri dan kanan
KOMPAS.com/ OIK YUSUFTampilan Xiaomi Mi 11 Ultra dari depan nyaris tidak bisa dibedakan dari Mi 11, apalagi ukuran layarnya juga serupa dan sama-sama didesain melengkung (curved) di sisi kiri dan kanan

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel flagship terbarunya sebagai suksesor dari Xiaomi Mi 11, yang konon bernama Xiaomi 12.

Beragam rumor terkait ponsel itu pun kini menyeruak di dunia maya, terlepas dari peluncurannya yang masih misterius.

Yang terbaru, pembocor gadget ulung Digital Chat Station mengumbar sedikit informasi terkait layar Xiaomi 12, dalam sebuah unggahan di jejaring sosial China, Weibo baru-baru ini.

Menurut dia, layar ponsel itu akan lebih lega lantaran angka rasio bodi ke layar (screen-to-body ratio) nantinya akan lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Xiaomi Pensiunkan Merek Ponsel Mi

Ia tak membocorkan berapa angka rasio screen-to-body Xiaomi 12. Namun, Mi 11 Series sendiri, contohnya Mi 11 Ultra, memiliki angka rasio bodi ke layar yang diklaim mencapai 91,4 persen. Sehingga, angkanya kemungkinan bakal lebih besar dari itu.

Selain itu, Digital Chat Station juga mengklaim bahwa kedua sisi layar perangkat tersebut, yang disebut memiliki bezel yang disebut cukup tipis, bakal sedikit melengkung (curved).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, bezel bagian bawah dan atas ponsel itu sendiri juga diklaim bakal lebih tipis dari generasi sebelumnya, namun tidak setipis bezel di sisi kiri dan kanan layar.

Pembocor gadget ini turut mengatakan bahwa lubang kamera selfie, alias punch hole di ponsel itu bakal dipindahkan ke bagian tengah atas layar, alih-alih pada kiri atas layar pada seri Mi 11.

Baca juga: Daftar HP Oppo, Samsung, Xiaomi, dan Vivo RAM 6 GB Harga 2 Jutaan

Ukuran modul punch hole tersebut juga diklaim bakal lebih kecil dari generasi sebelumnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (28/10/2021).

Punya tiga kamera 50 MP

Untuk spesifikasi lainnya, apabila mengacu pada kabar yang beredar sebelumnya, Xiaomi 12 juga disebut bakal dibekali dengan tiga buah kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP.

Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.