6 Fitur Menarik Oppo A95 yang Tak Diungkap Saat Peluncuran

Kompas.com - 23/11/2021, 20:01 WIB
Dua varian warna ponsel Oppo misterius yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021). Kedua ponsel ini ternyata adalah Oppo A95. KOMPAS.com/Bill ClintenDua varian warna ponsel Oppo misterius yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021). Kedua ponsel ini ternyata adalah Oppo A95.

KOMPAS.com - Smartphone Oppo A95 sudah resmi dipasarkan di Indonesia.

Peluncuran ponsel kelas menengah yang dibanderol seharga Rp 4 juta ini disiarkan secara daring melalui saluran YouTube Oppo Indonesia, pada Kamis (18/11/2021).

Sebagai lini A-Series terbaru, Oppo A95 memiliki lima fitur menarik yang tak diungkap saat peluncuran secara daring pekan lalu. Apa saja?

1. Punggung antigores

Oppo A95 dibekali teknologi pewarnaan terbaru dari, yakni Oppo glow design. Dengan teknologi baru ini, punggung ponsel ini terasa kesat, tak mudah ternoda sidik jari, dan tahan goresan.

Baca juga: Oppo A95 Versi Indonesia Dilengkapi NFC, Beda dari Malaysia

Oppo sudah melakukan serangkaian uji coba untuk menguji ketahanan goresan pada punggung Oppo A95. Misalnya, dengan menggesekkan berbagai jenis bahan seperti sabut baja, karet, dan kain flanel. Hasilnya, tidak ada bekas goresan yang terlihat.

2. NFC

Oppo A95 yang dipasarkan di Indonesia juga terbilang istimewa. Sebab, ponsel ini dibekali dengan fitur Near Field Communication alis NFC. Fitur NFC sendiri absen pada ponsel Oppo A95 yang dipasarkan di negara tetangga, Malaysia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya dukungan NFC, pengguna bisa mengisi saldo (top-up) kartu uang elektronik langsung dari ponsel. Selain itu, NFC juga memungkinkan komunikasi pertukaran data dari jarak dekat lainnya, seperti bertukar file kontak nama hingga foto/video/dokumen antar ponsel.

3. Tahan cipratan air

Ponsel misterius Oppo, yang ternyata adalah Oppo A95, yang kuat terhadap cipratan air.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ponsel misterius Oppo, yang ternyata adalah Oppo A95, yang kuat terhadap cipratan air.
Ponsel A-series terbaru Oppo ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IPX4.

Sertifikasi ini memungkinkan melindungi Oppo A95 dari percikan air normal, seperti gerimis hujan atau tumbahan air yang tidak disengaja.

4. Tahan Sinar UV

Bodi Oppo A95 juga disebut tahan terhadap sinar UV. Oppo telah melakukan uji radiasi pada bodi Oppo A95, yakni dengan menerangi sebagian bodi ponsel dengan sinar UV.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.