Ada "Bug" di PUBG: New State, Krafton Beri Kompensasi ke Pemain

Kompas.com - 27/11/2021, 13:02 WIB
PUBG New State PUBGPUBG New State
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Dua hari setelah melakukan perbaikan dadakan (emergency maintenance) pada 23 November lalu, Krafton kembali menggelar emergency maintenance pada 25 November di game PUBG: New State.

Menurut keterangan di situs resmi game tersebut, pemeliharaan dadakan ini dilakukan untuk memperbaiki suatu isu (bug), di mana berbagai barang di dalam game (in-game item) bisa diklaim secara bebas oleh sejumlah akun.

Proses maintenance ini sebenarnya sudah rampung dan berlangsung singkat dalam waktu 15 menit, namun, efeknya kemungkinan bakal lebih panjang bagi akun-akun yang sebelumnya memang mengklaim item dari bug yang dipermasalahkan tadi.

Baca juga: PUBG New State Sudah Bisa Dimainkan, Ini Bedanya dengan PUBG Mobile

Pasalnya, pihak Krafton menjelaskan akun-akun semacam itu akan dinonaktifkan untuk sementara waktu, setidaknya hingga item-item yang diklaim secara bebas tadi berhasil ditarik atau dihapus dari akun mereka.

Krafton tidak menjelaskan berapa akun yang terdampak bug ini, begitu juga informasi apakah seluruh akun tersebut sudah diaktifkan atau belum. Namun, mereka memberikan kompensasi kepada para pemain PUBG: New State.

Beri kompensasi

Ilustrasi kompensasi yang diberikan Krafton ke pemain PUBG: New State.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi kompensasi yang diberikan Krafton ke pemain PUBG: New State.
Kompensasi yang diberikan Krafton adalah tiga keping "Chicken Medal" yang merupakan kurs di dalam game (in-game currency).

Chicken Medal bisa digunakan pengguna untuk berkesempatan mendapatkan beragam in-game item secara cuma-cuma, alih-alih membayarnya menggunakan "uang asli" yang diwakili oleh in-game currency bernama "NC".

Satu keping Chicken Medal sendiri bernilai 100 NC, sedangkan tiga keping Chicken Medal bernilai 300 NC yang setara dengan Rp 16.000.

Adapun kompensasi tersebut hanya bisa diklaim pemain di dalam fitur Mail di dalam game dalam tujuh hari ke depan, dihitung setelah pemain masuk (login) ke dalam PUBG: New State.

Baca juga: Steam Gelar Autumn Sale 2021, Harga Game Diskon hingga 90 Persen

Setelah itu, kompensasi bakal hangus (expired) secara otomatis dan tidak bisa diklaim.

Nah, seperti disebutkan di atas, Krafton sebelumnya juga sempat melakukan emergency maintenance pada 23 November lalu.

Kala itu, perbaikan dilakukan untuk memperkuat anti-cheat (sistem yang memantau pemain curang) agar suasana permainan di PUBG: New State lebih adil.

Pada saat itu, pemain dikirimkan kompensasi yang sama dengan emergency maintenance pada 25 November tadi, yaitu Chicken Medal sebanyak tiga buah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PUBGNewState, Sabtu (27/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.