Smartphone Honor 60 dan 60 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 03/12/2021, 17:30 WIB

KOMPAS.com -Sejak berpisah dari Huawei, Honor semakin percaya diri merilis lebih banyak produk baru. Setelah merilis seri Honor 50 pada Juni lalu, Honor memperkenalkan seri Honor 60. Seri ini terdiri dari dua model, yakni Honor 60 dan 60 Pro.

Keduanya adalah penerus dari Honor 50. Namun, ada pula sedikit peningkatan di beberapa sektor. Salah satu peningkatan ada di sektor hardware.

Dari sisi layar, keduanya sama-sama mengusung desain dengan sudut yang membulat. Hanya saja, layar Honor 60 Pro membulat di empat sisi (atas, bawah, kiri, dan kanan). Sedangkan versi 'reguler' hanya layar sisi kanan dan kiri saja yang membulat.

Baca juga: Honor X30i dan X30 Max Meluncur, Ponsel 5G Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Layarnya sama-sama dihiasi lubang kamera yang terletak di sisi tengah. Lubang itu tentu saja untuk menyematkan kamera selfie. Lantas bagaimana dengan spesifikasi Honor 60 dan Honor 60 Pro lainnya?

Honor 60

Honor 60 memiliki diagonal layar 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400. Layar ini  mendukung fitur refresh rate 120 Hz dan DCI-P3 color gamut untuk menunjang visual. Lubang kamera selfie-nya menampung sensor beresolusi 32 MP.

Sementara di sisi belakang, ada tiga kamera yang tersemat. Masing-masing adalah kamera utama 108 megapiksel dengan aperture (bukaan diafragma) f/1.9, dipasangkan dengan kamera 8 megapiksel (f/2.2), serta depth sensor 2 MP (f/2.4).

Honor 60 ditenagai chipset Snapdragon 778G yang memiliki delapan inti (4×2.4 GHz Kryo 670 & 4×1.9 GHz Kryo 670). Chip itu dipadu dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Baca juga: Honor Play5 Youth Meluncur, Pakai Chip Dimensity 900 Layar 120 Hz

Di seri ini Honor menyematkan fitur AI khusus yang ditujukan bagi para vlogger. Fitur AI khusus untuk vlogger, termasuk mode ‘Give Me Five’ untuk mengontrol vlog dari jarak jauh menggunakan gerakan telapak tangan dan jari, sebagaimana dihimpun dari GSM Arena.

Honor 60 dan Honor 60 Pro desainnotebookcheck Honor 60 dan Honor 60 Pro desain

Beberapa gestur yang didukung misalnya, mengangkat tangan (rise hand), "flip", 'slide' dan beberapa gerakan lain untuk mengontrol kamera (misalnya beralih antara kamera depan dan belakang atau mengaktifkan mode gambar-dalam-gambar/picture-in-picture (PiP)).

Untuk baterai Honor 60 menyematkan baterai 4.800mAh dan mendukung fitur pengisi daya cepat dengan daya hingga 66W melalui USB type-C. Honor mengklaim bahwa daya bisa terisi hingga 50 persen dalam waktu 15 menit dan pengisian penuh hanya dalam 45 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.