4 Ponsel "Misterius" Oppo Lolos TKDN Indonesia

Kompas.com - 28/12/2021, 10:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap menghadirkan empat smartphone baru di Indonesia dalam waktu dekat. Setidaknya ada empat smartphone yang kemungkinan akan diluncurkan Oppo pada tahun 2022 mendatang.

Empat ponsel tersebut sudah muncul di laman sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) P3DN Kemenperin.

Pantauan KompasTekno, Selasa (28/12/2021), keempat ponsel terbaru Oppo tersebut tercatat memiliki nomor model "CPH2333", "CPH2363", "CPH2371", dan "CPH2375".

Ponsel Oppo CPH2333, CPH2363, dan CPH2371 lolos uji sertifikasi TKDN pada 22 Desember 2021, sedangkan Oppo CPH2375 mendapatkan sertifikasi TKDN dua hari setelahnya, yaitu pada 24 Desember 2021.

Keempat ponsel misterius ini sendiri lolos uji sertifikasi TKDN Kemenperin dan kompak mengantongi nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

Adapun laman sertifikasi TKDN untuk keempat ponsel tersebut bisa disimak dalam gambar berikut.

Empat ponsel terbaru Oppo yang sudah muncul di laman sertifikasi TKDN Kemenperin.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Empat ponsel terbaru Oppo yang sudah muncul di laman sertifikasi TKDN Kemenperin.

Baca juga: 5 Besar Vendor Smartphone di Indonesia Kuartal III-2021, Oppo Salip Xiaomi

Oppo Reno7 Series?

Belum bisa dipastikan apakah nama resmi dari keempat model ponsel Oppo misterius di atas. Terlebih, Oppo juga tak jarang memasukkan beragam ponsel bikinannya dengan nama yang berbeda ketika masuk ke pasar Tanah Air.

Namun berdasarkan penelusuran KompasTekno, salah satu dari ponsel tersebut kemungkinan merupakan salah satu model dari keluarga Reno7 Series yang meluncur akhir November lalu, entah itu Reno7 "reguler", Reno7 Pro, atau Reno7 SE.

Ada kemungkinan pula bahwa salah satu ponsel tersebut merupakan model terbaru dari keluarga A-Series Oppo, melanjutkan model Oppo A95 yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia.

Oppo Indonesia sendiri belum mengumbar ponsel apa yang bakal mereka luncurkan setelah Oppo A95.

Baca juga: Oppo A95 Versi Indonesia Dilengkapi NFC, Beda dari Malaysia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.