Oppo Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 SE Meluncur, Ini Harga dan Speknya

Kompas.com - 26/11/2021, 08:16 WIB
Oppo Reno7 Series Gizmo ChinaOppo Reno7 Series

KOMPAS.com - Oppo akhirnya resmi merilis seri Reno7 untuk pasar China, setelah rumornya sempat beredar di dunia maya. Ada tiga model yang dirilis, yakno Oppo Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 SE.

Dari penampilannya, seri Reno7 membawa desain yang sedikit berbeda dari pendahulunya. Paling kentara ada di desain modul kamera yang tidak lagi berjajar secara vertikal.

Bagian punggung juga dipermak dengan teknologi desain litografi aerospace-grade, untuk menimbulkan efek permukaan yang lebih halus.

Ketiga model masih mengusung desain layar yang dihiasi lubang kamera (punch hole) di ujung kanan layar. Lubang tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan.

Baca juga: Menguji HyperBoost 4.0 di Oppo Reno6, Bikin Game Jadi Stabil

Seperti seri Oppo Reno sebelumnya, masing-masing model Reno7 punya spesifikasi yang berbeda. Secara hierarki, Oppo Reno7 Pro menjadi model dengan spesifikasi paling tinggi, diikuti Reno7, dan terakhir adalah Reno7 SE.

Spesifikasi Oppo Reno7 Pro

Oppo Reno7 Pro.Gizmo China Oppo Reno7 Pro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oppo Reno7 Pro dibekali layar berbentang 6,55 inci dengan jenis panel OLED. Layarnya didukung refresh rate 90 Hz. Ponsel ini memiliki dimensi bodi 158.2 x 73.2 x 7.45mm dengan bobot 180 gram.

Beranjak ke sektor kamera, Reno7 Pro dibekali kamera utama beresolusi 50 MP (f/1.8) dengan sensor Sony IMX766. Kamera utama itu ditemani kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Untuk selfie, terdapat kamera depan beresolsui 32 MP dengan sensor IMX709.

Oppo Reno7 Pro ditenagai chipset MediTek Dimensity 1200-Max yang dipadu dengan dua opsi RAM, yakni 8 GB dan 12 GB, serta memori internal 256 GB. Ponsel ini dibekali baterai 4.500 mAh yang didukung pengisi daya cepat 65 watt.

Selain itu, ponsel ini turut dilengkapi dengan sistem pendingin VC liquid cooling dan X-axis linear motor, serta stereo speaker.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.