Kompas.com - 28/12/2021, 09:05 WIB

KOMPAS.com - Varian Omicron membuat sejumlah perusahaan teknologi mengurungkan niatnya untuk hadir secara fisik di pameran elektronik tahunan Consumer Electronics Show (CES) yang bakal digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 5-8 Januari 2022 mendatang.

Beberapa perusahaan tersebut di antaranya Microsoft, Google, General Motors, Lenovo, Intel, T-Mobile, AT&T, Meta, Twitter, Amazon, TikTok, hingga Pinterest. Meskipun tidak hadir secara fisik, beberapa perusahaan tetap mengupayakan hadir secara virtual.

CES 2022 agak berbeda dari CES 2021 yang digelar sepenuhnya secara virtual. Tahun ini, CES digelar secara hybrid, yakni secara daring di Las Vegas dan secara virtual.

Meskipun beberapa perusahaan mengumumkan pengunduran diri secara fisik, masih ada beberapa vendor lain yang disebut tetap akan hadir secara langsung di Las Vegas.

Adapun beberapa perusahaan besar yang masih bakal tetap hadir di CES 2022 adalah Samsung, LG, BMW, Qualcomm, Sony, dan masih banyak lagi.

Faktor kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi alasan utama perusahaan-perusahaan yang tidak menghadiri CES 2022 secara fisik. Salah satunya adalah Microsoft.

“Setelah meninjau data terbaru terkait Covid-19 yang berkembang pesat, Microsoft telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi secara langsung di CES 2022," ungkap Microsoft, dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Ini Dia 8 Ponsel Terbaik di Ajang CES 2021

"Sebagai gantinya, kami akan hadir di gelaran tersebut secara digital via Microsoft Partner Innovation Experience dan Automotive Press Kit, di mana kami akan menyoroti soal perangkat, solusi, dan inovasi terbaru yang ditawarkan para mitra kami," imbuh Microsoft.

Alasan serupa juga diungkap Google. Juru bicara Google mengatakan, mundurnya perusahaan dari partisipasi fisik CES 2022 adalah pilhan terbaik mengingat perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron saat ini.

"Kami mengamati perkembangan varian Omicron dan memutuskan bahwa ini (mundur dari CES 2022) adalah pilihan terbaik bagi kesehatan dan keamanan tim kami," jelas perwakilan Google.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.