Cara Update Mozilla Firefox untuk Atasi Tidak Bisa Browsing

Kompas.com - 13/01/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Browser (peramban) Mozilla Firefox pada hari ini, Kamis (13/1/2022) sempat mengalami gangguan. Sekitar pukul 15.00 WIB, beberapa pengguna asal Indonesia mengaku kesulitan dalam membuka situs web di Mozilla Firefox.

Ada pula yang mengalami gangguan lain, seperti browser yang berjalan dengan lambat hingga mengalami crash.

Gangguan di browser Mozilla Firefox nampaknya terjadi secara masif. Sebab, tak sedikit dari pengguna negara lain yang juga mengeluhkan masalah serupa di jejaring media sosial Twitter.

Baca juga: Mozilla Firefox Dilaporkan Tidak Bisa Browsing Sore Ini

Di tengah-tengah pembicaraan terkait gangguan ini, seorang pengguna Twitter dengan handle @Dayjay mengunggah postingan berisi solusi sementara untuk mengatasi masalah yang terjadi di Mozilla Firefox.

Namun, solusi ini hanya bisa dilakukan apabila pengguna sudah melakukan pembaruan (update) Mozilla Firefox ke versi terbaru.

Lalu, bagaimana cara memperbarui Mozilla Firefox ke versi terbaru? Untuk mengetahui caranya, silakan menyimak langkah berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs Mozilla Support, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Pengguna Browser Firefox Merosot Tajam Selama 2 Tahun Terakhir

Cara update Mozilla Firefox

  • Buka aplikasi Mozilla Firefox lalu pilih ikon tiga garis vertikal di pojok kiri atas browser.

  • Selanjutnya pilih opsi "Help" dan klik "About Firefox".

  • Mozilla Firefox akan secara otomatis menampilkan window baru. Jendela ini menampilkan versi browser yang saat ini sedang terpasang di perangkat pengguna.

Halaman:
Sumber Mozilla


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.