Pengguna Tokopedia Bisa Beri Tip untuk Kurir GoSend dari Aplikasi

Kompas.com - 19/01/2022, 18:03 WIB

KOMPAS.com - Tokopedia menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna memberikan uang tip kepada driver Gojek yang mengantar pesanan.

Uang tip tersebut bisa diberikan kepada driver GoSend Instan dan Same Day langsung melalui aplikasi Tokopedia.

Fitur ini bisa ditemukan di aplikasi Tokopedia, tepatnya pada halaman "Lacak". Adapun nominal tip yang bisa diberikan mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 20.000.

Metode pembayaran tip dapat dilakukan melalui GoPay, Direct Debit, BRI E-Pay, JakOne, CIMB Clicks, LinkAja, serta Virtual Account Bank BRI, BNI, Danamon, dan CIMB.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Tokopedia minimal ke versi 3.157 (Android) dan 2.162.0 (iOS).

Baca juga: Induk GoTo Ganti Nama Jadi PT GoTo Gojek Tokopedia

Tip ini bisa diberikan sejak proses pencarian driver hingga pesanan tiba. Namun, pembeli tidak bisa memberikan tip jika transaksi sudah dinyatakan selesai.

Seandainya pembeli secara tidak sengaja menekan tombol "selesai" saat proses transaksi, maka pembeli tidak dapat memberikan tip kepada kurir GoSend tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa tip bersifat opsional, sehingga pembeli tidak diwajibkan untuk memberikan tip kepada kurir GoSend.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari halaman informasi Tokopedia, Rabu (19/1/2022), uang tip yang diberikan akan diserahkan kepada kurir GoSend setelah proses pengiriman barang dinyatakan selesai.

Namun, apabila pesanan tiba saat proses pemberian tip belum selesai, maka tip akan diberikan kepada kurir setelah pembayaran tip sukses diverifikasi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Tokopedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.