Kompas.com - 26/01/2022, 11:44 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Xiaomi memperkenalkan Xiaomi 12 series di China pada akhir 2021 lalu. Namun, untuk awal tahun 2022 ini perusahaan belum meluncurkan ponsel terbarunya.

Meski demikian, menurut bocoran terbaru, sejumlah ponsel sudah direncanakan Xiaomi untuk meluncur pada tahun 2022 ini.

Pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station, memperlihatkan sejumlah smartphone yang akan diluncurkan Xiaomi, termasuk Redmi Note 12.

Selain itu, ada pula ponsel lain yang akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 7 Gen 1 maupun Dimensity 8000. Total ada 12 ponsel anyar Xiaomi yang akan dirilis pada 2022 ini.

Dari bocoran yang dipublikasi Digital Chat Station, semua ponsel tersebut masih ditulis dalam nama kode.

Ada empat model dengan nama kode "munch", "rubens", "matisse", dan "fog". Menurut Digital Chat Station, keempat nama kode ini mewakili Redmi K50 yang memiliki empat model, mencakup Redmi K50, K50 Pro, K50 Pro Plus, dan K50 Gaming Enhanced Edition.

Baca juga: Tanda-tanda Xiaomi Redmi Note 11S Segera Masuk Indonesia

Dari keempat ponsel tersebut dua di antaranya akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000 untuk dapur pacunya. Kemudian dua model akan dibekali Snapdragon 870 dan Dimensity 8000.

Ponsel lipat ikut meluncur?

Kemudian ada pula enam nama kode lainnya yang disebut dalam bocoran ini yaitu "light", "thunder", "zizhan", "zijin", "taoyao", dan "opal".

Dua model pertama ditaksir sebagai nama kode yang digunakan internal Xiaomi untuk ponsel lipat perusahaan, atau kemungkinan disebut Xiaomi Mi Mix Flip dan Fold 2.

Sementara itu empat nama kode lainnya diduga sebagai Redmi Note 12 yang kemungkinan dirilis pada pertengahan tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.