Bisnis Microsoft Moncer berkat Office, Windows, dan Xbox

Kompas.com - 27/01/2022, 07:34 WIB

KOMPAS.com - Bisnis Microsoft mencatatkan hasil positif pada periode kuartal kedua tahun fiskal 2022 yang berakhir pada 31 Desember 2021 lalu.

Dalam laporan kuartalan terbaru yang diunggah di situs resmi perusahaan, Microsoft melaporkan berhasil membukukan pendapatan sebesar 51,7 miliar dollar AS (setara Rp 740 triliun), meningkat 20 persen dari tahun ke tahun.

Dari pendapatan tersebut, Microsoft mendulang keuntungan bersih senilai 18,8 miliar dollar AS (kira-kira Rp 270 triliun), mewakili peningkatan 21 persen dari tahun ke tahun.

"Cuan" yang didapatkan tersebut didongkrak oleh performa bisnis yang positif dari sejumlah lini bisnis Microsoft, seperti Microsoft Office, Windows, dan bisnis cloud.

Microsoft Office

Ilustrasi Microsoft Wordcnet.com Ilustrasi Microsoft Word
Tanpa menyebutkan nominal, Microsoft mengungkapkan bahwa pendapatan dari produk software produktivitas komersial Microsoft Office serta layanan cloud Microsoft Azure meningkat 14 persen pada periode ini.

Pertumbuhan tersebut terutama didongkrak oleh suite aplikasi kantor komersial Microsoft 365 (dulu bernama Office 365) yang mencetak peningkatan pendapatan hingga 19 persen.

Pada periode ini, pelanggan Microsoft 365 juga dilaporkan mengalami peningkatan dengan total sebanyak 56,4 juta pelanggan, naik 20 persen dari tahun ke tahun, sebagaimana dihimpun dari The Verge.

Secara umum, Microsoft menyebutkan bahwa pendapatan perusahaan dari kategori produktivitas dan pemrosesan bisnis adalah sebesar 15,9 miliar dollar AS atau setara Rp .

Pendapatan itu merupakan gabungan dari bisnis Office, LinkedIn, hingga produk Cloud Dynamic 365.

Baca juga: Microsoft Umumkan Windows 365, Layanan Streaming OS via Cloud

Windows

ilustrasi Windows 11wired.com ilustrasi Windows 11
Bisnis sistem operasi bikinan Microsoft, Windows juga mencatatkan performa positif pada periode kuartal kedua tahun fiskal 2022 ini.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Microsoft
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.