Kompas.com - 31/01/2022, 14:03 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Belum lama ini, Lembaga Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) mendesak pemerintah El Salvador untuk berhenti menggunakan mata uang kripto Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah (legal tender).

Alih-alih memenuhi permintaan tersebut, Presiden El Salvador, Nayib Bukele justru membalas desakan IMF ini dengan sebuah lelucon di internet alias meme.

Ia mengunggah meme tersebut di akun Twitter-nya dengan handle @nayibbukele.

Meme tersebut berupa gambar dalam format GIF, yang mengilustrasikan karakter utama di serial TV animasi populer, The Simpsons.

Baca juga: IMF Desak El Salvador Setop Gunakan Bitcoin sebagai Alat Pembayaran

Dalam gambar tersebut, karakter Homer The Simpsons, yang diwakili dengan logo IMF, terlihat sedang berjalan menggunakan kedua tangannya dengan kepala berada di bawah, yang terkesan tidak seperti orang normal.

Lalu, ibu dan anak Homer, yang dilambangkan dengan logo Bitcoin menonton Homer melakukan kegiatan tersebut, sembari mengatakan satu ungkapan yang bernada sindiran. 

"Saya melihatmu IMF, kerja yang sangat bagus," ungkap ibu Homer dalam gambar meme tersebut.

Bukele sebenarnya tidak menjelaskan apa arti dari meme tersebut, namun, dengan postingan Twitter ini, tampaknya ia tidak menghiraukan desakan dari IMF tadi.

Terkait harga Bitcoin yang belakangan anjlok, Bukele sendiri tampak menanggapinya dengan santai. Bahkan, ia sempat membuat meme lainnya yang mengilustrasikan seakan-akan ia bekerja di McDonalds untuk mencari uang.

Meme ini sendiri konon dibuat sebagai respons dari berbagai sindiran warganet di dunia maya, di mana banyak dari mereka yang mengatakan bahwa para penambang Bitcoin harus mendapatkan pekerjaan sungguhan apabila harganya merosot signifikan.

Baca juga: Harga Bitcoin Anjlok Lagi, Sentuh Titik Terendah Dalam 6 Bulan Terakhir

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber ZDNet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.