Kompas.com - 24/02/2022, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Sempat "booming" awal tahun lalu, Telegram digadang jadi platform pesan instan yang bisa menggantikan WhatsApp. Telegram punya beragam fitur layaknya WhatsApp, seperti berkirim pesan, dokumen, serta melakukan panggilan suara dan video.

Kemudian, ukuran dokumen atau file yang bisa dikirim di Telegram itu bisa mencapai 2 GB. Tak kalah penting lainnya, Telegram juga punya sistem enkripsi end-to-end yang membuat obrolan pengguna di aplikasi tidak bisa diintip oleh siapapun.

Meski demikian, Telegram juga tak sepenuhnya bisa beroperasi secara sempurna. Bagi sebagian pengguna, mungkin pernah mengalami permasalahan Telegram connecting atau menghubungkan terus, saat hendak memulai obrolan.

Baca juga: Cara Menggunakan Font Cuping Telegram Tanpa Aplikasi Tambahan

Ketika status Telegram connecting terus, pengguna bakal tidak bisa melakukan obrolan di aplikasi. Pesan tidak akan terkirim ke pengguna lain jika status Telegram menghubungkan terus. Status tersebut bisa dilihat di bagian atas layar aplikasi.

Ada beberapa penyebab kenapa Telegram menghubungkan terus, salah satunya yakni pengguna tidak memiliki koneksi internet yang memadai. Selain itu, bisa juga dikarenakan versi aplikasi Telegram telah usang dan butuh diperbarui.

Jika Anda mengalami persoalan serupa, tak ada salahnya untuk menyimak lima cara mengatasi Telegram menghubungkan terus, sebagai berikut:

1. Pastikan punya koneksi internet yang memadai

Sebagaimana disebut di atas, permasalahan Telegram menghubungkan terus bisa disebabkan karena ponsel tidak memiliki koneksi internet yang memadai. Aplikasi Telegram membutuhkan koneksi internet agar bisa diakses fiturnya.

Jika ponsel tidak terhubung dengan koneksi internet yang memadai, status aplikasi Telegram bakal menghubungkan terus. Untuk mengatasi ini, Anda bisa memeriksa apakah ponsel masih punya paket data internet.

Apabila masih tersedia paket data internet, namun status Telegram tetap menghubungkan terus, Anda bisa mencoba untuk menghubungkan ulang ponsel ke jaringan internet.

Caranya aktifkan mode pesawat di ponsel untuk mematikan sambungan jaringan internet seluler. Tunggu sekitar 30 detik, lalu matikan mode pesawat, dengan cara klik ikon pesawat di menu pengaturan cepat.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Alphr
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.