Kompas.com - 11/03/2022, 12:05 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah dirilis di platform PC, PS4, dan Xbox One pada Maret 2020 lalu, game battle royale populer buatan Activision, Call of Duty: Warzone dipastikan bakal hadir dalam versi mobile

Hal tersebut diumumkan pihak Activision dalam sebuah postingan Twitter dengan handle @Activision.

Dalam unggahan itu, Activision juga turut mencari sejumlah karyawan baru untuk mengisi sejumlah posisi dan ikut dalam pengembangan game Call of Duty: Warzone versi mobile.

"Kami saat ini sedang mengembangkan Call of Duty: Warzone untuk platform mobile. Ayo bergabung sekarang untuk ikut dalam tim pengembangan game kami!," tulis Activision.

Baca juga: Call of Duty Mobile Season 11 Ajak Pengguna Perang Bola Salju

Activision tidak mengumbar kapan Call of Duty: Warzone versi mobile bakal dirilis, begitu juga detail gameplay game tersebut dan informasi terkait progres pengembangan game tersebut untuk saat ini.

Namun, game tersebut konon sudah ditambahkan ke dalam PlaytestCloud, sebuah platform yang biasanya dipakai untuk menguji coba game yang sedang dalam tahap pengembangan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Jumat (11/3/2022).

Nantinya, apabila game tersebut benar-benar dirilis, maka perusahaan game asal Santa Monica, California, Amerika Serikat itu sejatinya bakal memiliki dua game battle royale dari seri Call of Duty di platform mobile.

Baca juga: Activision Dicaplok Microsoft, Bagaimana Nasib Game Call of Duty di PlayStation?

Sebelumnya, game serupa yang bernama Call of Duty: Mobile juga sudah diluncurkan Activision lebih dulu di platform mobile (Android dan iOS) pada Oktober 2019 lalu. 

Hal ini lantas akan mengingatkan kita pada game battle royale populer lainnya yang memiliki dua versi, yaitu PUBG Mobile dan PUBG: New State.

Kedua game tersebut sejatinya memiliki elemen gameplay utama yang sama, yaitu mencoba bertahan hidup dari puluhan hingga ratusan pemain lainnya yang berada di dalam satu peta (map) yang sedang dimainkan.

Meski demikian, keduanya memiliki perbedaan yang cukup kentara, terutama di segi visual, teknologi senjata, dan berbagai elemen gameplay lainnya yang ada di masing-masing game.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Engadget


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.