Kompas.com - 15/03/2022, 08:36 WIB

 

KOMPAS.com - Apple belum lama ini memperkenalan iPhone SE generasi terbarunya, iPhone SE 2022. Model yang juga kerap disebut sebagai iPhone SE 3 ini merupakan suksesor iPhone SE generasi kedua (iPhone SE 2020) yang memiliki desain sama persis.

Namun, iPhone SE 2022 hadir dengan peningkatan di segi chipset yang kini mengusung A15 Bionic, "otak" yang sama dengan yang dipakai jajaran iPhone 13 Series.

Meski ada beberapa peningkatan, ada sejumlah alasan yang bisa menjadi pertimbangan pengguna ketika hendak membeli iPhone SE 2022. Beberapa hal ini bisa menjadi penentuan untuk memutuskan apakah iPhone SE 2022 layak dibeli atau tidak. Apa saja hal tersebut?

Baca juga: iPhone SE 2022 Resmi Meluncur, Desain Tidak Berubah, Harga Lebih Mahal

1. Layar kecil

Hal pertama yang bisa dipertimbangkan sebelum membeli iPhone 2022 adalah ukuran layarnya yang lebih kecil, dibanding smartphone pada umumnya yang beredar di pasaran saat ini.

iPhone SE 2022 mengusung layar Retina IPS LCD dengan ukuran 4,7 inci dan resolusi HD. Layar tersebut sejatinya tidak lebih tangguh dan tentunya lebih kecil dibanding iPhone 13 model terkecil, yaitu iPhone 13 Mini dengan layar OLED 5,4 inci beresolusi Full HD.

Di samping layar yang kecil, layar iPhone SE 2022 juga masih mengadopsi desain layar yang diapit oleh bezel (bingkai) yang cukup tebal, terutama di bagian atas dan bagian bawah yang berguna untuk menghadirkan fitur Touch ID.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga iPhone SE 2022

Hal ini berbeda dengan beragam smartphone keluaran 2022 pada umumnya, di mana kebanyakan dari ponsel tersebut mengusung layar dengan bezel yang cukup tipis untuk memberikan pengalaman visual mumpuni.

Desain layar dengan "bezel" tebal bisa jadi "gangguan" tersendiri bagi sejumlah pengguna, terutama yang sudah terbiasa menggunakan smartphone dengan layar minim bezel. Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan untuk menunda membeli iPhone SE 2022.

Setidaknya begitu menurut pengulas gadget di YouTube dengan kanal bernama JSL Review.

Dalam sebuah video yang mengulas tentang iPhone SE 2022, ia mengatakan ponsel tersebut memakai desain yang ketinggalan zaman dengan ukuran layar yang mungkin bisa menyulitkan pengguna.

Baca juga: Prediksi Harga iPhone SE 2022 Saat Meluncur di Indonesia

Halaman:
Sumber YouTube


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.