Hasil Pertandingan MPL ID Season 9 Pekan Ke-4 dan Klasemen Sementara

Kompas.com - 14/03/2022, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Pekan keempat babak liga (Regular Season) dari turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 9 usai digelar pada 11-13 Maret 2022 lalu.

Di pekan yang mengusung sistem pertandingan tiga game terbaik (Best of 3/Bo3) tersebut, ada beberapa kejutan yang disuguhkan para tim yang berpartisipasi.

Salah satu tim yang berada di posisi bawah, yaitu Rebellion Zion, misalnya, berhasil menaklukkan tim besar sekelas Evos Legends pada hari ketiga pekan keempat babak Regular Season dengan skor sempurna 2-0.

Kemenangan tersebut tak lepas dari salah satu anggota Rebellion Zion, yaitu Fearless yang memainkan hero Aulus di dua pertandingan berturut-turut dengan cukup agresif.

Baca juga: Update Mobile Legends 1.6.58, Ini Hero yang Dapat Buff dan Nerf

Masih di hari yang sama, pertandingan antara Alter Ego Esports dan Onic Esports juga bisa dibilang laga yang cukup mengejutkan. Sebab, tim yang beranggotakan Celiboy, Pai, Nino, dkk itu sukses menekuk dominasi Onic Esports dengan skor 2-0 tanpa balas.

Hal ini berkat kepiawaian jungler Alter Ego Esports, Celiboy yang cukup lincah memainkan hero seperti Lancelot hingga Aulus. Walhasil, tim yang menjuarai kompetisi MPL ID Season 8 itu pun kewalahan dan tak mampu menahan berbagai serangan dari Alter Ego Esports.

Untuk pertandingan menarik lainnya ada di hari pertama pekan keempat, di mana ada Aura Fire, tim yang beberapa pekan ini sedang "berapi-api", yang tampaknya belum bisa mengalahkan RRQ Hoshi.

Tim yang digawangi God1va, High, Kabuki, dkk tersebut tidak bisa membendung dominasi pemain mage asal RRQ Hoshi, Clayyy yang andal menggunakan hero Yve dan memorak-porandakan strategi Aura Fire.

Baca juga: RRQ Lemon Ungkap Gaji Atlet E-Sports Mobile Legends, Bisa Dapat Miliaran Rupiah dari Turnamen

Hasilnya, kemenangan beruntun yang didapat Aura Fire harus pecah dan mereka harus ikhlas menerima kekalahan atas RRQ Hoshi dengan skor 2-0.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil seluruh pertandingan MPL ID Season 9 babak Regular Season pada pekan keempat yang sudah berlangsung selama tiga hari kemarin.

Pekan keempat hari pertama

Aura Fire vs Geek Fam: 2-0
Onic Esports vs Bigetron Alpha: 2-0

Pekan keempat hari kedua

Aura Fire vs RRQ Hoshi: 0-2
Geek Fam vs Bigetron Alpha: 1-2
Evos Legends vs Alter Ego Esports: 2-1

Pekan keempat hari ketiga

Rebellion Genflix vs Evos Legends: 2-0
Alter Ego Esports vs Onic Esports: 2-0

Hasil klasemen sementara 

Hasil klasemen sementara MPL ID Season 9 pekan keempat babak Regular Season.Instagram.com/MPLIndonesia Hasil klasemen sementara MPL ID Season 9 pekan keempat babak Regular Season.

Berkat performa yang baik tadi, Rebellion Zion berhasil naik satu peringkat ke posisi kelima di hasil klasemen sementara babak Regular Season MPL ID Season 9 pekan keempat.

Tim tersebut mendapatkan agregat skor 0 poin dan meggeser Alter Ego Esports yang kini menduduki posisi keenam dengan agregat skor yang sama.

Meski agregat skor yang diperoleh sama, Rebellion Zion berhasil mendapatkan kemenangan lebih dulu dari Alter Ego Esports, sehingga hal ini kemungkinan menjadi pertimbangan pada posisi klasemen sementara.

Baca juga: Mobile Legends Versi 1.6.58 Bawa Karakter Melissa

Lalu, kemenangan RRQ Hoshi juga berhasil membuat tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" tersebut naik ke posisi kedua pada klasemen sementara dengan agregat skor 6 poin, menggeser posisi Aura Fire yang kini duduk di posisi ketiga dengan agregat skor 5 poin.

Adapun posisi pertama di klasemen sementara sendiri masih dipegang oleh Onic Esports dengan agregat skor 6 poin.

Selengkapnya, simak tabel klasemen sementara MPL ID Season 9 babak Regular Season pekan keempat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MPLIndonesia, Senin (14/3/2022).

No. Nama tim Jumlah pertandingan (menang-kalah) Rasio pertandingan menang (persen) Jumlah ronde (menang-kalah) Rasio ronde menang (persen) Agregat skor (poin)
1. Onic Esports 5-2 71 10-4 71 6
2. RRQ Hoshi 5-2 71 11-5 69 6
3. Aura Fire 5-2 71 11-6 65 5
4. Evos Legends 4-3 57 9-9 50 0
5. Rebellion Zion 3-4 43 8-8 50 0
6. Alter Ego Esports 3-4 43 8-8 50 0
7. Bigetron Alpha 3-4 43 7-11 39 -4
8. Geek Fam 0-7 0 1-14 7 -13
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.