Kembali Pulih, Siaran Digital KompasTV Bisa Disaksikan Warga Jabodetabek Lagi

Kompas.com - 16/03/2022, 06:37 WIB

KOMPAS.com - Setelah sempat menghilang, siaran TV digital channel KompasTV kini sudah dapat disaksikan kembali di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mulai Senin (14/3/2022).

Pengguna TV digital dapat kembali menyaksikan berbagai program menarik yang dipersembahkan channel KompasTV, termasuk ROSI, AIMAN, Sapa Indonesia, Berita Utama, hingga program Satu Meja.

"Kini pemirsa di wilayah tersebut (Jabodetabek) sudah bisa menikmati kembali tayangan KompasTV melalui televisi digital secara jernih dan bersih," tulis KompasTV dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (15/3/2022).

Hilangnya channel KompasTV dari saluran TV digital beberapa waktu lalu disebabkan oleh adanya perbaikan sistem. Selain itu, KompasTV juga sempat melakukan sejumlah persiapan dalam rangka menuju peralihan TV analog ke TV digital.

Baca juga: Daftar STB TV Digital yang Sudah Mendapat Sertifikasi Kominfo

Dua faktor inilah yang telah menyebabkan hilangnya televisi berita nasional yang memiliki wilayah siar di 36 jaringan di seluruh Indonesia ini.

Beberapa penonton KompasTV di wilayah Jabodetabek sempat mempertanyakan channel KompasTV yang hilang di Twitter. Bahkan, tidak sedikit di antaranya yang mencoba mencari jawaban dengan melontarkan pertanyaan dan keluhannya dengan menyebut (mention) akun Twitter resmi KompasTV dengan handle @KompasTV.

Baca juga: Apakah TV Digital Pakai Internet?

Salah satunya seperti pengguna Twitter dengan handle @.DolangMas yang mengaku tidak bisa mengakses siaran digital KompasTV sejak 9 Maret lalu.

"@KompasTV siaran Digital sudah 2 hari kok hilang?" tulisnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik akun Twitter @.jimin_andri. Ia mengaku bahwa channel KompasTV dari siaran TV digital telah menghilang sejak awal Maret lalu.

Keluhan serupa juga diungkap penonton lain yang memiliki akun Twitter dengan handle @.dwihendro_hn.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.