Kompas.com - 23/03/2022, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Pekan lalu, Apple meluncurkan iOS 15.4. Selain membawa fitur baru, update kali ini dilaporkan turut menimbulkan masalah.

Sejumlah pengguna mengeluhkan baterai iPhone mereka yang cepat habis, setelah melakukan update ke sistem operasi iOS 15.4.

Masalah ini juga melanda iPhone 13 Pro Max yang dikategorikan sebagai salah satu perangkat iPhone dengan kapasitas baterai terbesar.

Sejumlah pengguna seri iPhone 13 mengaku bahwa perangkat miliknya hanya mampu bertahan selama setengah hari setelah update. Meski demikian, masalah tersebut tidak dialami semua pengguna.

Baca juga: iOS 15.4 Meluncur, Ini 8 Fitur Baru yang Perlu Diketahui

Sebagian pengguna iPhone justru mengatakan hal yang sebaliknya. Alih-alih terkuras habis, baterai iPhone mereka menjadi lebih baik setelah memasang update iOS 15.4.

Tidak sedikit dari pengguna yang menyampaikan keluhan mereka melalui akun Twitter resmi Apple dengan handle @Apple dan @AppleSupport. Keluhan-keluhan tersebut turut disertai dengan tagar #Apple dan #ios15.4.

"Ya, (baterai) cepat terkuras setelah pembaruan iOS #ios15.4 #Apple," tulis akun Twitter dengan handle @jawadaq.

Menanggapi banyaknya keluhan yang membanjiri akun perwakilan perusahaan, pihak Apple akhirnya angkat bicara.

Melalui sebuah balasan yang ditujukan kepada akun @jawadaq, Apple menyampaikan bahwa masalah boros baterai yang dialami pengguna setelah memasang pembaruan iOS 15.4 adalah hal yang normal.

Pengguna disarankan untuk menunggu hingga 48 jam setelah melakukan update. Hal ini, menurut pihak Apple, aplikasi yang ada di ponsel perlu waktu untuk adaptasi dengan iOS 15.4.

Halaman:
Sumber GizChina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.