GoTo Masuk Daftar 100 Perusahaan Berpengaruh di Dunia

Kompas.com - 01/04/2022, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Majalah Time kembali merilis daftar perusahaan yang dinilai paling berpengaruh di dunia, pada awal 2022 ini.

Secara total, Time menghimpun 100 perusahaan yang paling berpengaruh di dunia dan dirangkum dalam daftar "TIME100 Most Influential Companies".

GoTo menjadi salah satu perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut. Perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia itu menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang masuk dalam daftar TIME100 Most Influential Companies.

Baca juga: Cara Pesan Saham GoTo Seharga Rp 316-346 per Lembar

Dalam daftar itu GoTo masuk dalam kategori "Disruptors", atau jika diterjemahkan memiliki makna mengganggu atau bisa juga diartikan perusahaan yang berpengaruh besar.

Menurut Time, Go To adalah super app dari Indonesia yang memiliki 100 juta pengguna baik dari layanan ride hailing, belanja, hiburan maupun pembayaran.

Dibentuk tahun lalu dari penggabungan Gojek dan Tokopedia, Go To telah mengumpulkan lebih dari 1,3 miliar dolar Amerika Serikat (AS) per November 2021 dari investor.

GoTo belum lama ini juga mengumumkan rencana go punlic atau Itnitial Public Offering (IPO) dan telah mendaftarkan perusahaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Saat ini, harga saham GoTo sudah ditetapkan seharga Rp 338 per lembar saham.

Baca juga: Mitra Driver Gojek Bakal Kebagian Saham Gratis dari GoTo

Dihimpun KompasTekno dari Time, Jumat (1/4/2022), setelah IPO, valuasi GoTo diperkirakan akan mencapai hampir 29 miliar dolar AS (sekitar Rp 416 triliun).

Bersaing dengan TikTok

Kategori Distuptors dalam daftar TIME100 Most Influential Companies diisi oleh 20 perusahaan, mulai dari Engine No. 1 hingga Spinlaunch.

Yang menarik, TikTok juga masuk dalam daftar perusahaan paling berpengaruh di dunia yang dirangkum oleh majalah Time untuk kategori Disruptors, atau kategori yang sama dengan GoTo.

Baca juga: Usai IPO di BEI, GoTo Pertimbangkan Dual Listing di Bursa AS Akhir 2023

Halaman:


Video Pilihan

Sumber TIME
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.