Kompas.com - 31/03/2022, 18:17 WIB

KOMPAS.com - Shopee resmi hengkang dari pasar India. Marketplace di bawah naungan perusahaan teknologi Singapura, SEA Group itu menutup bisnis dan operasional perusahaan di India sejak 29 Maret 2022, atau hanya enam bulan setelah beroperasi.

Shopee pun menuliskan pesan perpisahan untuk para pelanggan setianya di India. Pesan ini diunggah di halaman muka Shopee India.

Dalam pesan tersebut, Tim Shopee India mengumumkan penutupan bisnisnya, sekaligus berterima kasih atas dukungan pelanggan selama perusahaan beroperasi di India.

Melalui pesan perpisahan itu pula, Shopee turut memberikan informasi lebih lanjut soal nasib pesanan pelanggan yang masuk ke pihaknya sebelum tanggal 29 Maret 2022.

Baca juga: Analisis Mengapa Shopee Tutup di India

Untuk lebih jelasnya, berikut isi lengkap pesan perpisahaan dari Shopee India:

Pengguna Shopee yang terhormat,

Dengan menyesal kami informasikan bahwa platform Shopee India akan berhenti beroperasi mulai 29 Maret, pukul 00.00 waktu standar India.

Yakinlah bahwa semua pesanan yang dilakukan sebelum tanggal 29 Maret akan tetap diproses seperti biasa, dan dukungan serta layanan purna jual akan terus tersedia untuk semua pengguna yang telah melakukan pembelian di platform kami. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi di help@support.shopee.in.

Kami berterima kasih atas semua dukungan Anda. Senang melayani Anda.

Hormat kami, Tim Shopee India

Sayangnya, surat perpisahan itu tidak menyinggung alasan di balik keputusan Shopee tutup di India.

Meski Shopee tutup di india, namun pantauan KompasTekno, Kamis (31/3/2022), situs web Shopee India masih bisa diakses seperti biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber live mint
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.