Kompas.com - 02/04/2022, 18:31 WIB

KOMPAS.com - Samsung mengenalkan SmartTV baru, Neo QLED 8K 2022. Smart TV ini telah di-upgrade dengan prosesor baru, untuk meningkatkan kenyamanan menikmati TV layar besar.

Seri Smart TV Neo QLED 8K 2022 tersedia dalam empat ukuran layar, yakni seri QN900B dengan ukuran layar terbesar 85 inci, dan seri QN700B dalam ukuran layar 55, 65, dan 75 inci.

"Neo QLED 8K TV 2022 dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan memberdayakan passion konsumen kami, dan semua inovasi ini dipicu oleh pengalaman mereka,” kata Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO & Head of Samsung Electronics DX Division dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (2/4/2022).

Beberapa pengalaman baru yang bisa dinikmati pengguna Smart TV Neo QLED 8K 2022 antara lain pengalaman cloud gaming dengan platform Stadia, serta menikmati karya seni NFT di layar TV mereka di ruang keluarga.

Prosesor dan fitur

Seperti disebut di atas, prosesor Smart TV Neo QLED 8K 2022 diupgrade dengan Neural Quantum Processor 8K terbaru yang memiliki 20 jaringan neural AI independen.

Baca juga: Ini Beda Smart TV dan Android TV

Masing-masing jaringan neural itu menganalisis karakteristik dan kualitas gambar konten, untuk menghadirkan tampilan yang optimal, apa pun sumbernya.

Prosesor ini juga melahirkan inovasi Real Depth Enhancer, yang memindai layar, dan memaksimalkan kontras dengan background dengan cara memperbaiki objek tanpa memproses background.

Cara kerjanya serupa dengan cara kerja mata manusia mengolah gambar dalam kehidupan nyata, sehingga objek di layar akan terlihat lebih menonjol di depan background.

Prosesor ini dikombinasikan dengan Quantum Mini LED diklaim memiliki pencahayaan yang presisi dan terkontrol, sehingga area terang tetap terjaga keterangannya, sementara area gelap di sekitarnya akan tetap gelap (Shape Adaptive Light Control).

Audio

Dari segi audio, terdapat fitur Adaptive Sound yang dapat melacak dan berpindah antar-speaker, untuk menyesuaikan suara dengan pergerakan di layar secara presisi.

Baca juga: Mengintip Kecanggihan Smart TV Micro LED Samsung yang Meluncur 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.