Ini Dia Ponsel Pertama Realme yang Tidak Dibekali Charger

Kompas.com - 07/04/2022, 18:01 WIB

KOMPAS.com - Mengikuti jejak Apple dan Samsung, Realme turut menghilangkan adapter charger dalam kotak kemasan ponsel besutannya. Realme Narzo 50A Prime menjadi ponsel pertama dari Realme yang tidak disertai adapter charger bawaan dalam kotak.

Narzo 50A Prime sendiri sebenarnya sudah dirilis di Indonesia pada 22 Maret lalu. Realme sudah meniadakan charger dalam kotak penjualan Narzo 50A Prime di Tanah Air.

Namun, upaya ini banyak mengundang perhatian menjelang peluncuran Narzo 50A Prime di India.

Belum lama terdapat sebuah bocoran yang mengungkapkan absennya adapter charger pada kotak kemasan Narzo 50A Prime. Tidak butuh waktu lama hingga Realme mengonfirmasi kebenaran dari rumor tersebut.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 50 di Indonesia

Melalui sebuah keterangan tertulis, Realme mengatakan bahwa langkah ini sengaja dilakukan sebagai bentuk partisipasi perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

“Kami telah mengambil inisiatif untuk fokus pada keberlanjutan lingkungan dan juga berusaha untuk mencapai target Double Zero seperti emisi karbon net-zero di tahun 2025," ungkap VP of Realme dan President of Realme International Business Group Madhav Sheth.

Perusahaan asal China itu juga menganggap bahwa kebanyakan pengguna sudah memiliki adapter charger 10 Watt, sehingga, aksesori lama tersebut bisa kembali digunakan untuk mengisi daya Narzo 50A Prime.

Realme juga mengaku bahwa menghilangkan adapter charger dapat membantu menjaga harga jual perangkat.

"Ini juga akan membantu kami menambahkan lebih banyak peningkatan ke perangkat dengan harga dan penawaran terbaik di kelas yang sama," tulis Realme, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Realme, Kamis (7/4/2022).

Bagi pengguna yang belum memiliki adapter charger, Realme juga menyarankan untuk dapat membeli aksesori tersebut secara terpisah, apabila diperlukan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Realme
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.