Kompas.com - 22/04/2022, 17:02 WIB

KOMPAS.com - Mudik menjadi ritual yang lazim bagi masyarakat Indonesia ketika menjelang Lebaran. Mudik dilakukan dengan tujuan agar bisa menghabiskan waktu libur bersama sanak keluarga di kampung halaman.

Selama perjalanan, terkadang kemacetan di jalan lumrah terjadi, apalagi di hari-hari mendekati Lebaran.

Smartphone menjadi salah satu sumber hiburan yang di dapat selama perjalanan mudik. Namun, kapasitas baterai smartphone yang terbatas juga bisa menjadi kendala.

Menjelang Lebaran, biasanya, tidak sedikit yang sudah mencari smartphone baru untuk menjadi teman mudik Lebaran. Baterai yang besar menjadi kriteria smartphone yang dicari karena perjalanan mudik identik dengan macet.

Baca juga: Daftar HP Flagship Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi untuk Lebaran 2022, Harga di Atas Rp 10 Juta

Banyak merek smartphone yang bisa dipilih untuk jadi teman mudik. Salah satunya Oppo. Vendor ponsel asal China ini setidaknya sudah mengeluarkan delapan ponsel mulai dari kelas entry-level hingga mid-range di tahun 2022.

Dari delapan ponsel baru tersebut, tiga diantaranya memiliki kriteria yang cocok untuk pemudik, yakni baterai besar.

OPPO A55

Oppo A55 di Indonesia hadir dalam pilihan warna Starry Black (kiri) dan Rainbow Blue (kanan).oppo.com/id Oppo A55 di Indonesia hadir dalam pilihan warna Starry Black (kiri) dan Rainbow Blue (kanan).

Oppo A55 merupakan penerus dari OPPO A54 dengan keunggulan fitur yang ditonjolkan yakni baterai berkapasitas 5000 mAH. Selain memiliki baterai kapasitas 5000 mAH, Oppo A55 juga dilengkapi kamera ukuran 50 megapiksel (MP).

Oppo A55 juga dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Fitur ini diklaim mampu mengisi daya mulai dari 0 hingga 33 persen hanya dalam waktu setengah jam.

Oppo A55 menggunakan layar 6,51 inci yang memiliki resolusi HD plus, atau setara 1.600 x 720 piksel. Layar tersebut juga memiliki refresh rate sebesar 60 Hertz(Hz) dan touch sampling rate sebesar 120 Hz.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.