Kompas.com - 11/05/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Sesuai tradisi, Google menggelar ajang tahunan bertajuk Google I/O 2022. Acara ini akan diselenggarakan pada 11 Mei pukul 10.00 Pacific Time (PT) atau 12 Mei pukul 00.00 WIB.

Seperti tahun lalu, Google I/O 2022 ini juga akan sepenuhnya digelar secara daring alias online. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh CEO Google, Sundar Pichai melalui sebuah kicauan di akun Twitter pribadinya.

Nantinya, para pemateri akan melakukan siaran langsung dari Shoreline Aphitheatre, Mountain View, California, termasuk CEO Alphabet Sundar Pichai.

Google I/O 2022 akan memamerkan sejumlah inovasi terbaru Google. Beberapa produk yang diprediksi akan diperkenalkan adalah smartwatch pertama Google yang digadang-gadang memiliki nama Pixel Watch.

Baca juga: Ketika Google Pixel Watch yang Belum Dirilis Tertinggal di Restoran...

Google juga konon akan memperkenalkan smartphone Pixel 6A. Apabila mengacu pada aspek penamaannya, embel-embel "A" di belakang nama seri smartphone ini mengindikasikan Pixel 6A sebagai perangkat "murah" besutan Google.

Selain itu, Google juga biasanya memperkenalkan sistem operasi terbarunya dalam ajang tahunan ini. Pada tahun ini, Google diyakini akan memperkenalkan Android 13.

Karena masih terpengaruh oleh pandemi, hanya segelintir karyawan Google yang diperbolehkan untuk menghadiri acara fisik di Shoreline Aphitheatre.

Cara menonton Google I/O 2022

Bagi penonton yang berminat untuk mengikuti acara secara online, Google mengadakan sesi livestreaming yang dapat disaksikan di kanal YouTube Google melalui tautan berikut. 

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada seluruh penonton, Google turut menyediakan tayangan khusus yang menampilkan Google I/O dalam bahasa isyarat. Tayangan ini disiarkan secara terpisah dan bisa diakses pada tautan berikut. 

Rumor perangkat baru

Salah satu perangkat yang akan diperkenalkan Google dalam ajang ini konon adalah Pixel Watch.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.