Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2022, 11:57 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Lebih dari 300 pimpinan industri penerbangan dunia, pembuat kebijakan, dan eksekutif perusahaan penerbangan dari 45 negara akan berkumpul di ajang Changi Aviation Summit 2022.

Changi Aviation Summit menjadi ajang pertemuan pimpinan industri penerbangan yang pertama di wilayah ASEAN, setelah pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun melanda wilayah ini.

Digelar oleh Civil Aviation Authority Singapore (CAAS) dan Kementerian Transportasi Singapura, Changi Aviation Summit digelar di Sands Expo and Convention Centre selama dua hari, 17-18 Mei 2022.

Changi Aviation Summit dihadiri menteri perhubungan berbagai negara, termasuk Menhub RI Budi Karya, eksekutif senior otoritas penerbangan sipil, organisasi internasional, serta penyedia layanan bandara, maskapai, dan pabrikan pesawat.

Baca juga: Menhub Budi Karya Akan Bertemu Petinggi Airbus dan Boeing di Singapura

Dalam pertemuan ini, mereka akan menegaskan komitmennya dalam membangun kembali operasi penerbangan internasional, dengan cara yang sustainable dan inklusif.

Selain itu, akan ada pula diskusi panel dengan pembicara dari sektor publik dan swasta, tentang masalah yang dihadapi dalam membangkitkan lagi industri penerbangan setelah pandemi Covid-19, termasuk inovasi-inovasi yang akan dilakukan.

Menhub Budi Karya sendiri akan menjadi panelis dalam Changi Aviation Summit pada Selasa (17/5/2022) mengangkat tema Reviving Aviation Rebuilding Connection bersama dengan panelis lain, seperti Menteri Transportasi Malaysia, Dr. Wee Ka Siong; CEO Singapore Airlines, Goh Choon Pong; CEO Narita Airport, Akihiro Tamura; dan perwakilan Federal Aviation Administration (FAA).

Selain itu, Menhub Budi Karya juga diagendakan akan bertemu dengan Senior Vice President Boeing, Michael A. Arthur dan menghadiri sharing session dengan pimpinan Airbus.

"Agendanya mereka (Airbus dan Boeing) akan memberikan update dan bagaimana mereka membantu (industri penerbangan dalam negeri) recover setelah pandemi," ujar juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati kepada KompasTekno.

Baca juga: Boeing Indonesia Buka 12 Lowongan Kerja untuk S1 dan S2, Gaji Mulai Rp 15 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.