Kompas.com - 20/05/2022, 14:01 WIB

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran global, Sony langsung memboyong aksesori True Wireless Stereo (TWS) LinkBud S ke Indonesia. TWS terbaru ini diklaim sebagai earphone TWS paling ringan yang ada di pasaran untuk saat ini.

Di atas kertas, satu earbud Sony LinkBuds S memiliki bobot bersih sekitar 4,8 gram. Bila di total, kedua earbuds tersebut beratnya adalah 9,6 gram.

Sebagai perbandingan, kita bisa menilik bobot sejumlah TWS yang sudah dipasarkan di Tanah Air. Seperti Samsung Galaxy Buds Pro, misalnya. Satu earbud TWS Galaxy Buds Pro berbobot total 12,6 gram.

Sementara TWS Redmi Buds 3 Pro memiliki berat sekitar 9,8 gram untuk kedua earbuds-nya. Tak ayal, Sony LinkBuds S diklaim sebagai TWS paling ringan di pasaran untuk saat ini.

Baca juga: Nothing Ear (1), TWS Buatan Mantan Bos OnePlus Dijual di Indonesia

Tampang earbuds Sony LinkBuds S varian warna putih.sony Tampang earbuds Sony LinkBuds S varian warna putih.
Bila dimasukkan ke dalam cangkang (case), bobot TWS Sony LinkBuds S bakal bertambah 35 gram. Case perangkat ini berbentuk oval dengan dimensi 42,8 x 60 x 27,6mm.

Untuk fitur, Sony LinkBuds S sudah dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam suara bising di sekitar pengguna.

Selain itu, TWS ini juga memiliki mode suara Natural Ambience agar suara di sekitar pengguna masih bisa terdengar supaya pengguna bisa tetap waspada dengan lingkungan sekitar.

Untuk perlindungan, Sony membekali TWS terbarunya ini dengan sertifikat IPX4, sehingga bisa melindungi perangkat dari percikan air jika digunakan saat berkeringan atau hujan.

TWS Sony LinkBuds S mendukung Bluetooth 5.2 yang mampu digunakan dengan jarak hingga 10 meter.

Harga Sony LinkBuds S di Indonesia

Untuk daya tahan baterai, Sony LinkBuds S diklaim bisa bertahan hingga 9 jam jika ANC dinon-aktifkan dan 6 jam apabila ANC dinyalakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.