Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Diskon Paket Perlindungan Ekstra untuk Pembelian Oppo A96

Kompas.com - 21/05/2022, 12:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bulan April lalu, Oppo meluncurkan A96 ke pasar Indonesia. Saat ini, produsen teknologi asal China itu memberikan penawaran baru bagi calon pembeli Oppo A96, yakni diskon sebesar Rp 200.000 untuk pembelian bundling perlindungan ekstra "Oppo Care".

Oppo Care merupakan paket perlindungan tambahan yang dapat membantu menangani dampak kecelakaan seperti layar retak atau pecah akibat terjatuh atau terbentur. Menurut situs resmi Oppo, harga paket perlindungan Oppo Care untuk seri A, dibanderol Rp 299.000.

"Hari ini kami kembali memberikan keuntungan tambahan kepada konsumen kami, sebagai tanda terima kasih berupa potongan sebesar Rp 200.000 untuk pembelian bundling dengan Oppo Care," jelas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (20/5/2022).

Dengan Oppo Care, konsumen memiliki satu kali kesempatan gratis untuk melakukan pergantian layar yang rusak dengan masa perlindungan selama 12 bulan.

Baca juga: Oppo A96 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Oppo Care juga menawarkan perpanjangan garansi selama 12 bulan yang akan aktif secara otomatis setelah masa garansi perangkat telah habis.

Masa aktif Oppo Care akan dihitung mulai bulan ke-13 dan berlaku selama 12 bulan berikutnya. Untuk mengeklaim Oppo Care, konsumen dapat membawa unit ponsel ke Oppo Service Center terdekat untuk melakukan perbaikan, ketika perangkat mengalami kerusakan.

Konsumen juga wajib membawa bukti pembelian, kartu garansi, dan Kartu Layanan Perlindungan Oppo Care, apabila ingin menggunakan garansi perlindungan tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa garansi yang dicakup Oppo Care hanya berlaku untuk pergantian layar. Apabila dalam proses pemeriksaan ditemukan komponen lain yang rusak, komponen tersebut tidak akan ditanggung oleh layanan ini.

Baca juga: Deretan Fitur Serba Pertama di Oppo A96

Informasi lebih lanjut mengenai paket perlindungan Oppo Care dapat disimak dengan mengunjungi situs resmi Oppo melalui tautan berikut. 

Spesifikasi Oppo A96

Oppo A96 dibekali layar berbentang 6,59 inci dengan resolusi FHD (2.412 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Spesifikasi Oppo A96 lainnya adalah chip Qualcomm Snapdragon 680 yang ditanamkan di "jantung" ponsel. Chip tersebut dipadu dengan RAM 8 GB + ekspansi RAM 5 GB.

Memori internal Oppo A96 adalah 256 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD. Sementara kamera Oppo A96 mengusung dua kamera belakang 50 MP (f/1.8) Zoom 5x untuk kamera utama dan 2 MP (f/2.4) untuk kamera bokeh.

Untuk selfie, Oppo A96 dibekali kamera depan beresolusi 16 MP (f/2.0) yang dibenamkan dalam punch-hole di sisi kiri atas layar. Baterai Oppo A96 memiliki daya 5.000 mAh dan mendukung teknologi pengisian SUPERVOOC 33W.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A96 di Indonesia

Teknologi fast charging tersebut diklaim mampu mengisi daya perangkat hanya dalam waktu 30 menit. Dari aspek software, Oppo A96 menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dengan antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1.

Spesifikasi lain yang dibawa pada Oppo A96 termasuk fitur dual stereo, sertifikasi ketahanan terhadap cipratan air IP5X, pemindai sidik jari di samping bodi, dan face recognition unlock.

Harga Oppo A96 di Indonesia adalah Rp 4.299.000 dan masih bisa dibeli di marketplace rekanan Oppo maupun gerai luring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com