Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Fitur "Serba Pertama" di Oppo A96

Kompas.com - 08/04/2022, 12:32 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo pada Kamis (7/4/2022) lalu resmi meluncurkan ponsel Oppo A96 sebagai anggota terbaru dari jajaran ponsel Oppo A-series.

Dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Oppo A95, ponsel ini telah membawa sejumlah peningkatan dari aspek spesifikasi. Setidaknya ada lima fitur dan teknologi baru yang disematkan pada Oppo A96.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa A96 menjadi perangkat pertama di lini A-series yang telah hadir dengan kapasitas memori internal hingga 256 GB.

Kapasitas storage pada Oppo A96 mengalami peningkatan dari kebanyakan lini A-series lainnya, yang umumnya menawarkan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Baca juga: Stok Menipis di Pasar, Oppo A95 Diskontinu di Indonesia

Peningkatan serupa juga terjadi di sektor penyimpanan eksternal, di mana Oppo A96 juga  kin mendukung kartu microSD kapasitas besar hingga 1 TB.

"Oppo A96 menjadi yang pertama di lini seri A yg memiliki RAM 256 GB, pertama di seri-A yang memiliki ekspansi ROM hingga 1 TB dengan microSD," ujar Aryo dalam acara peluncuran Oppo A96 di Jakarta, Kamis (7/4/2022) lalu.

Lebih lanjut, Aryo turut menjelaskan lebih dalam mengenai beberapa keunggulan lain yang dihadirkan secara perdana di lini A-series melalui Oppo A96.

Oppo A96 resmi meluncur di Indonesia, Kamis (7/4/2022).KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama. Oppo A96 resmi meluncur di Indonesia, Kamis (7/4/2022).

Di antara perangkat A-series lainnya, Aryo mengeklaim bahwa Oppo A96 tampil secara perdana dengan Dual Speaker dan Dual Mikrofon, untuk menawarkan pengalaman audio yang lebih imersif.

Oppo A96 juga disertai Bokeh Flare Portrait, sebuah fitur yang dapat menghasilkan sebuah foto wajah atau objek lainnya dengan kondisi latar belakang yang diburamkan.

Baca juga: Oppo A96 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Fitur Bokeh Flare Portrait sejatinya kerap ditemukan pada lini ponsel Oppo Reno-series. Namun, Oppo mulai mewariskan kemampuan tersebut untuk pertama kalinya pada Oppo A96.

Tidak hanya mengadopsi fitur-fitur dari Reno-series, Oppo turut menghadirkan fitur Adaptive Refresh Rate yang dirancang khusus untuk Oppo A96.

Adaptive Refresh Rate, menurut Aryo, merupakan teknologi yang dikembangkan Oppo untuk layar, sehingga dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna.

Kedatangan fitur ini di Oppo A96 diklaim mampu memastikan pengalaman pengoperasian menu yang lebih baik sembari menjaga penggunaan daya tetap rendah.

"Refresh rate yang adaptif biasanya ada di layar AMOLED dan kita membuat ini terjadi di layar IPS LCD. Ini (Adaptive Refresh Rate) teknologi yang kita kembangkan secara mandiri," pungkas Aryo.

Oppo A96.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama. Oppo A96.

Spesifikasi Oppo A96

Untuk spesifikasinya, Oppo A96 memiliki layar 6,59 inci FHD (2.412 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Baca juga: Review Oppo A95, Layar AMOLED dan Baterai Jadi Pertimbangan Utama

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com