Kompas.com - 23/05/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp membuka lowongan pekerjaan (loker) di Indonesia, guna menjalankan operasional bisnis perusahaan di Tanah Air.

Tak tanggung-tanggung, posisi yang ditawarkan perusahaan di bawah naungan Meta ini yaitu Head of WhatsApp, yang tak lain adalah bos WhatsApp di Indonesia.

Pantauan KompasTekno, lowongan pekerjaan tersebut diunggah WhatsApp di situs LinkedIn sejak 3 pekan lalu. Namun positngan tersebut masih aktif hingga saat ini dan telah menerima 94 pelamar.

Adapun kandidat yang diincar WhatsApp, sebagaimana deskripsi postingan itu yakni "orang yang luar biasa untuk meminpin strategi dan pendekatan kami di Indonesia, termasuk produk dan inisiaitf untuk individu maupun bisnis".

Baca juga: iPhone Berikut Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp Mulai 24 Oktober

Mengingat posisinya cukup tinggi, kandidat yang dicari adalah mereka yang memiliki pengalaman dalam hal pengembangan produk serta memiliki rekam jejak yang sukses untuk memimpin kemitraan dan bisnis di Indonesia.

Di antara tugas Head of WhatsApp berdasarkan deskripsi perusahaan, yaitu pertama, membangun kemitraan dengan tim produk dan teknik untuk menentukan tujuan WhatsApp sesuai strategi jangka panjang perusahaan.

Kedua, berkolaborasi dengan tim produk dan teknis untuk membangun kemitraan dan bernegosiasi dengan mitra.

Ketiga, Head of WhatsApp bertugas menangani operasional perusahaan sehari-hari, guna mendukung keberhasilan upaya mitra WhatsApp.

Kandidat yang terpilih akan berkantor di Jakarta dan berkoordinasi dengan VP of Global Public Affairs WhatsApp di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: WhatsApp Cloud API Resmi Meluncur, Tunjang Bisnis UMKM hingga Skala Besar

Kualifikasi Head of WhatsApp Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Sumber LinkedIn
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.