Kompas.com - 25/05/2022, 13:39 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi keuangan digital besutan PT Fintek Karya Nusantara, LinkAja, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan reorganisasi Sumber Daya Manusia (SDM).

Informasi ini diungkapkan perusahaan setelah beredar kabar bahwa LinkAja melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya.

KompasTekno mengonfirmasi kabar tersebut kepada pihak LinkAja. Perusahaan pun tidak menjawab secara pasti mengenai kabar PHK tersebut.

Baca juga: LinkAja Diguyur Rp 1,4 Triliun dari Pendanaan yang Dipimpin Grab

Namun, pihak LinkAja mengatakan bahwa perusahaan memang tengah melakukan perubahan, terutama berkaitan dengan fokus dan tujuan bisnis perusahaan.

"Sebagai sebuah startup yang terus berkembang pesat, LinkAja diharapkan terus bisa agile dan adaptif dalam melakukan penyesuaian bisnis untuk memastikan pertumbuhan perusahaan yang sehat, positif dan optimal," ungkap Reka Sadewo, Head of Corporate Secretary Group LinkAja kepada KompasTekno, Rabu (25/5/2022).

"Perubahan merupakan sesuatu yang secara konstan terjadi dalam perusahaan yang sedang terus bertumbuh. Penyesuaian dalam perusahaan juga tentunya akan terus terjadi," tambah Reka.

Reka mengatakan, hal ini tentunya akan berpengaruh pada operasional perusahaan, salah satunya adalah reorganisasi SDM.

Baca juga: Begini Cara Tiket.com Bertahan Selama Pandemi Tanpa PHK

Penyesuaian tersebut, menurut Reka, dilakukan berdasarkan kebutuhan dan fokus bisnis perusahaan saat ini.

"Tentunya ini krusial untuk dilakukan, untuk memastikanbahwa perusahaan dapat bertumbuh secara optimal, dengan ditopang oleh pilar SDM yang efisien dan sesuai dengan fokus dan target perusahaan ke depan," kata Reka.

Penyesuaian SDM tersebut, tambah Reka, sudah dipertimbangkan dengan matang oleh seluruh stakeholder perusahaan, termasuk karyawan. Hal tersebut juga akan mengikuti danmematuhi aturan serta regulasi dari pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.