Kompas.com - 25/05/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Electronic Arts (EA) membuka tahap pengujian alpha (alpha test) untuk game Battlefield Mobile, Rabu (25/5/2022). Pengujian ini dibuka di sejumlah wilayah, termasuk Indonesia.

Pemain yang sudah melakukan tahap pra-registrasi, sudah bisa mengunduh dan memainkan Battlefield Mobile.

Namun, tidak seluruh pemain yang melakukan pra-registrasi bisa berkesempatan untuk menjajal Battlefield Mobile. Sebab, EA mengatakan bahwa uji coba ini dilakukan kepada para pemain terpilih.

"Tujuan uji coba Alpha ini adalah untuk memberi kesempatan pada gamers terpilih untuk mencoba Battlefield dan memberi feedback kepada kami," tulis pihak EA dalam pengumuman di dalam game.

Baca juga: Daftar Game E-sports yang Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games 2021

Pemberitahuan Alpha Testing pada game Battlefield Mobile.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pemberitahuan Alpha Testing pada game Battlefield Mobile.
Pemain yang terpilih akan mendapatkan notifikasi dari Google Play Store dan bisa langsung mengunduh game.

Battlefield Mobile sendiri memiliki ukuran file sebesar 70 MB di Google Play Store. Namun, setelah game di-instal, pemain juga akan diminta untuk mengunduh file tambahan dengan ukuran hampir 1 GB.

Saat ini, proses alpha test untuk Battlefield Mobile hanya dilakukan khusus untuk pengguna Android. Pengguna perangkat iOS agaknya masih harus sedikit bersabar.

Di dalam game, pemain bisa langsung mengikuti sesi tutorial. Serupa dengan seri game Battlefield pada umumnya, pemain akan menjumpai beragam jenis senjata api seperti basoka hingga mengendarai tank.

Tampilan awal game Battlefield Mobile yang kini dalam tahap uji coba alpha. KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tampilan awal game Battlefield Mobile yang kini dalam tahap uji coba alpha.
Dengan alpha test, EA bertujuan untuk mengajak pemain mencoba beragam konten yang nantinya akan dirilis secara resmi di server global.

Baca juga: Berkat Gacha, Game Genshin Impact Raup Pendapatan Rp 8,3 Triliun

Selain bisa mencoba game dengan lebih awal, pemain juga bisa memberikan umpan balik dan saran terhadap gameplay, elemen, serta kualitas grafis pada game Battlefield Mobile.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.