Daftar Game E-sports yang Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games 2021

Kompas.com - 23/05/2022, 11:04 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia berhasil mencetak prestasi yang gemilang di ajang SEA Games 2021. Untuk cabang olahraga (cabor) e-sports, timnas Indonesia berhasil membawa pulang enam medali, yang terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Keenam medali tersebut diraih dari enam nomor pertandingan di SEA Games 2021, yang terdiri dari Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, Cross Fire, dan FIFA Online 4.

Berikut merupakan daftar medali yang berhasil diraih timnas Indonesia dalam ajang SEA Games 2021:

  • Free Fire - medali emas
  • PUBG Mobile - medali emas
  • Free Fire - medali perak
  • PUBG Mobile - medali perak
  • Mobile Legends - medali perak
  • Cross Fire- medali perunggu

Baca juga: Cabor E-sports Sumbang 6 Medali di SEA Games 2021

Free Fire sumbang 2 medali

Dua timnas Indonesia berhasil meraih medali Emas dan Perakdi ajang SEA Games 2021 untuk cabang olahraga nomor Free Fire.YouTube/FF Esports ID Dua timnas Indonesia berhasil meraih medali Emas dan Perakdi ajang SEA Games 2021 untuk cabang olahraga nomor Free Fire.

Free Fire merupakan nomor yang menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia dari cabor e-sports. Medali emas diraih oleh tim Garuda setelah berhasil memperoleh total skor 236 poin, berikut tiga kemenangan alias "Booyah".

Sedangkan tim perwakilan kedua, Rajawali, juga sukses menyabet satu medali di nomor pertandingan Free Fire, yakni medali perak.

Tim Garuda dan Rajawali telah mengerahkan upaya terbaik mereka. Di saat-saat terakhir, keduanya bahkan harus bertarung satu sama lain untuk memperebutkan posisi pertama.

Perjuangan dan pencapaian yang diraih keduanya turut menarik perhatian Garena selaku pengembang game Free Fire. Sebagai bentuk apresiasi, Garena memberikan dana tunjangan pendidikan dan pelatihan e-sports senilai Rp 1 miliar bagi para atlet tim Garuda dan Rajawali.

Baca juga: Sabet Emas dan Perak di SEA Games, Timnas Free Fire Dapat Beasiswa Rp 1 Miliar dari Garena

PUBG Mobile (solo) sumbang medali perak

Atlet Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali perak dari cabor e-sports PUBG Mobile kategori Solo di SEA Games 2021.Youtube/PUBG Mobile Indonesia Atlet Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali perak dari cabor e-sports PUBG Mobile kategori Solo di SEA Games 2021.

Setelah pertandingan untuk nomor Free Fire, lima atlet asal timnas Indonesia ikut berpartisipasi di nomor PUBG Mobile kategori individu (solo).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.