Kompas.com - 11/06/2022, 15:02 WIB

KOMPAS.com - Setelah Redmi Note 11 diluncurkan di Indonesia Maret silam, Redmi Note 12 diduga akan menjadi produk lanjutan yang akan dirilis Xiaomi.

Bocoran spesifikasi Redmi Note 12 pertama kali muncul melalui situs microblogging China, Weibo. Tipster Abhishek Yadav (@yabhishekhd) pun turut memberikan bocoran terkait spesifikasi Redmi Note 12 yang bersumber dari unggahan di Weibo.

Menurut bocoran itu, Redmi Note 12 disebut akan memiliki tiga kamera belakang, dengan kamera utama 50 megapiksel (MP), kamera 8 MP dengan lensa telefoto, dan lensa makro dengan resolusi 2 MP.

Baca juga: Redmi Note 11 SE Masuk Indonesia atau Tidak, Xiaomi?

Susunan posisi lensa kamera belakang diperkirakan tidak terlalu mengalami banyak perubahan dibanding seri sebelumnya. Hal ini diduga kuat karena kebocoran dari produk seri ini mengatakan bahwa modul kamera akan dilengkapi dengan flash LED berbentuk horizontal.

Lalu, pada bagian layar depan akan memiliki notch di tengah atas yang terisi kamera depan. Kemungkinan lainnya adalah Redmi Note 12 akan memiliki layar dengan refresh rate yang tinggi. Kendati demikian, ukuran bentang layar Redmi Note 12 masih belum diketahui.

Karena merupakan ponsel entry-level, pembaruan elemen yang dilakukan seharusnya tidak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Dilansir GizChina dan dikutip KompasTekno, Sabtu (11/6/2022), masih sedikitnya bocoran spesifikasi Redmi Note 12 membuatnya belum cukup kuat untuk menunjukkan keunggulan dari ponsel ini.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 SE Meluncur dengan Dimensity 700, Ini Spesifikasinya

Jika bocoran tersebut sesuai dugaan, maka kamera dengan resolusi 50 MP akan menjadi fitur andalan Xiaomi pada Redmi Note 12.


Xiaomi Redmi Note 12 sendiri diduga akan meluncur pada paruh kedua 2022, kemungkinan adalah pada bulan Oktober mendatang.

Xiaomi sendiri telah merilis rangkaian produk Redmi Note 11 series, yang terdiri atas Redmi Note 11 Pro 5G, Redmi Note 11 Pro+ 5G, dan Redmi Note 11 5G di pasar Indonesia pada Maret silam.

Besar kemungkinannya Redmi Note 12 juga akan dipasarkan di Indonesia. Namun Xiaomi sendiri belum membeberkan akan ada berapa varian Redmi Note 12, dan kapan tanggal peluncurannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.