Kapasitas Grup Percakapan WhatsApp Ditambah Jadi 512 Orang

Kompas.com - 13/06/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Upaya WhatsApp menambahkan fitur baru pada layanannya semakin sering dilakukan. Baru-baru ini, aplikasi pesan instan berlogo hijau itu disebut mulai menggulirkan fitur baru yang menambah kapasitas anggota grup percakapan.

Menurut WABeta Info, situs pembocor yang kerap membeberkan fitur-fitur teranyar WhatsApp, pengguna WhatsApp Beta mulai mendapatkan upgrade di mana jumlah peserta dalam satu grup percakapan menjadi 512 orang.

Jumlah ini dua kali lipat dibandingkan batas anggota grup sebelumnya yang hanya 256 pengguna. Meski masih jauh dari kapasitas grup Telegram yang mencapai 200.000 orang, namun peningkatan ini wajib diapresiasi.

Baca juga: Cara Mencegah agar Tidak Dimasukkan Grup WhatsApp Tanpa Izin

Fitur grup percakapan WhatsApp dengan 512 orang ini hadir di WhatsApp Beta versi 2.22.12.10 untuk Android, dan WhatsApp Beta versi 22.12.0.70 di iOS. Fitur ini juga disebut akan meluncur untuk versi desktop.

WhatsApp memang belum secara resmi mengumumkan fitur ini, namun nurut WABetaInfo, upgrade 512 orang di grup percakapan bakal dibagikan oleh WhatsApp secara bertahap mulai minggu ini.

Tangkapan layar dukungan baru di WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kapasitas maksimal anggota dalam sebuah grup menjadi hingga 512 orang.WABetaInfo Tangkapan layar dukungan baru di WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kapasitas maksimal anggota dalam sebuah grup menjadi hingga 512 orang.

"Salah satu permintaan yang kerap kami terima secara konsisten adalah opsi untuk menambahkan lebih banyak orang ke grup obrolan," tulis WhatsApp, dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Cara Mengatasi “Waiting for this message” yang Muncul di WhatsApp

"Jadi saat ini kami secara perlahan meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke dalam grup," lanjut WhatsApp.

Pengguna dapat mengecek toko aplikasi Google Play Store dan App Store, untuk mengecek apabila terdapat pembaruan versi baru pada aplikasi WhatsApp.

Sebelumnya, pada Mei lalu, WhatsApp mengaku dukungan anggota grup percakapan yang lebih banyak ini merupakan salah satu permintaan yang amat dinanti pengguna WhatsApp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber WCCF Tech
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.