Khaby Lame Pengguna TikTok dengan Follower Terbanyak di Dunia

Kompas.com - Diperbarui 27/06/2022, 08:44 WIB

KOMPAS.com - Khaby Lame kini menjadi TikTokers dengan jumlah pengikut (followers) terbanyak di dunia. Kreator konten yang berbasis di Italia itu kini memiliki jumlah pengikut 143,1 juta.

Jumlah tersebut mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yakni Charlie D’ Amelio yang saat berita ini ditulis, berjumlah 142,3 juta.

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, Khaby telah dikenal seluruh belahan dunia melalui konten komedinya. Khaby Lame mulai dikenal sejak tahun lalu, sejalan dengan jumlah pengikutnya yang juga semakin meningkat.

Baca juga: Google, Instagram, TikTok, WhatsApp Wajib Daftar ke Kominfo, Ini Alasannya

Video pertamanya di TikTok diunggah setelah ia kehilangan pekerjaannya sebagai pekerja pabrik, akibat pandemi Covid-19. Akhirnya, ia memutuskan untuk tinggal bersama orang tuanya di Chivasso, Italia.

Seperti kebanyakan kreator, Khaby Lame pernah membuat konten menari, menonton video game, atau konten komedi. Setelah itu, Khaby mulai menyajikan konten reaksi tentang “life hacks” yang absurd dengan gaya sindiran.

Seketika konten tersebut mendapat banyak penonton dan tanda suka. Salah satu gayanya yang paling khas adalah ekspresi muka datar seperti putus asa sambil mengangkat bahu.

“Saya mendapatkan ide (konten) karena saya melihat video-video ini beredar (di TikTok). Saya menyukai ide (yang Khaby lakukan) ini untuk menghadirkan kesederhanaan,” jelas Khaby, sebagaimana dikutip KompasTekno dari CNN Business, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: Trik Streaming Musik Sambil Main TikTok di HP Samsung Agar Suara Tak Bertabrakan

Khaby juga menambahkan bahwa dirinya mencari tahu bagaimana cara menjangkau sebanyak mungkin orang untuk menonton kontennya. Lalu, ia menemukan cara bahwa dengan tidak berbicara adalah cara yang terbaik.

Andalkan ekspresi wajah

Hal itulah yang akhirnya melekat dengan dirinya sampai saat ini. Khaby dikenal sebagai kreator yang memiliki pesona tidak pernah berbicara. Ia hanya mengandalkan ekspresi wajah dan gerakan tubuhnya saja.

Khaby Lame.TIKTOK KHABY LAME VIA BBC Khaby Lame.

Contoh lainnya, ekspresi Khaby dengan mengulurkan telapak tangan yang menghadap ke atas, seolah seperti ingin mengatakan “duh” sebagai bentuk dari perasaan bingung. Humor yang diciptakan ternyata mampu membuat para pengguna dan fansnya bertahan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.