Penghormatan Terakhir dari Minecraft untuk YouTuber "23 Tahun" Technoblade

Kompas.com - 06/07/2022, 15:01 WIB

KOMPAS.com - Salah satu YouTuber gaming yang terkenal dengan konten dan gameplay Minecraft, yaitu Technoblade alias Alex, tutup usia pekan lalu.

Alex meninggal dunia pada usia 23 tahun setelah melawan penyakit kanker yang diidapnya selama beberapa tahun.

Kepergian Technoblade tentunya meninggalkan duka yang mendalam di industri game, terutama mereka yang gemar memainkan Minecraft. 

Baca juga: YouTuber Minecraft Technoblade Meninggal pada Usia 23 Tahun

Bahkan pengembang game tersebut, yaitu Mojang memberikan penghormatan terakhir alias tribute kepada Technoblade.

Bentuk penghormatan tersebut dihadirkan dalam objek visual di halaman yang akan dilihat pemain ketika membuka game, alias launch screen berupa hewan babi yang memakai aksesori mahkota emas.

Seperti diketahui, babi bermahkota emas merupakan avatar atau lambang ikonik dari kanal YouTube Technoblade yang telah memiliki lebih dari 13 juta pelanggan (subscriber), sebagaimana ilustrasi gambar berikut ini.

Baca juga: Mengenal YouTuber Minecraft Technoblade yang Meninggal di Usia Muda

Ilustrasi kanal YouTube Technoblade.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi kanal YouTube Technoblade.

Bedanya, hewan babi di launch screen Minecraft tadi tidak membawa pedang dan bentuknya lebih menyerupai babi sungguhan.

Sedangkan gambar kartun babi yang ada di kanal YouTube Technoblade seakan menyerupai manusia yang berperan sebagai raja, yang tengah membawa senjata pedang.

Selain menghadirkan hewan babi bermahkota emas, Mojang turut memberikan bela sungkawa yang terdalam bagi Technoblade. Hal itu mereka sampaikan melalui akun resmi Minecraft di Twitter dengan handle @Minecraft.

"Kami tak bisa berkata apa-apa karena kami sangat sedih dan terpukul atas kepergian Technoblade. Dia sangat berarti bagi komunitas Minecraft dan merupakan sosok yang membawakan kegembiraan di komunitas ini," tulis Mojang via akun @Minecraft di Twitter, dikutip KompasTekno, Rabu (6/7/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.