Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/07/2022, 11:45 WIB

KOMPAS.com - Platform berbagi video, TikTok menyediakan beragam jenis efek yang bisa digunakan untuk mempercantik video yang hendak dibuat oleh pengguna.

Di antara ratusan jenis efek yang tersedia, TikTok turut menghadirkan efek bernama Green Screen (layar hijau). Bagaimana cara menggunakan Green Screen di TikTok?

Serupa dengan fungsi Green Screen pada umumnya, efek yang satu ini dapat digunakan untuk mengubah background video yang akan dibuat. Background kemudian bisa diganti dengan foto/video latar beraneka jenis.

Setidaknya terdapat 58 efek Green Screen yang bisa dipilih di TikTok. Masing-masing dari efek tersebut menawarkan filter yang berbeda.

Baca juga: Link dan Cara Melihat Live TikTok Follower Count dengan Mudah

Beberapa di antaranya termasuk kemampuan untuk mengubah background menjadi pemandangan, mengganti bentuk baju yang sedang dikenakan, menambahkan animasi, dan masih banyak lagi.

Cara menggunakan efek Green Screen di TikTok cukup mudah. Untuk mengetahuinya, simak langkah-langkah cara menggunakan Green Screen di TikTok berikut ini, dihimpun KompasTekno dari Slash Gear, Jumat (8/7/2022).

Cara pakai efek Green Screen di TikTok

Cara menggunakan efek Green Screen di TikTok.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara menggunakan efek Green Screen di TikTok.

Baca juga: Apple dan Google Diminta Hapus TikTok dari Toko Aplikasi

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Tekan ikon "+" yang terletak di sisi bawah aplikasi.
  • Klik opsi "Effects" dan pilih menu "Green Screen".
    Efek Green Screen di TikTok bisa digunakan untuk mengubah bacground video.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Efek Green Screen di TikTok bisa digunakan untuk mengubah bacground video.
  • Pilih efek Green Screen yang disukai.
  • Rekam video sesuai dengan keinginan Anda.

Demikian cara menggunakan fitur green screen di TikTok, untuk mengubah background video yang ingin dibuat. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Slash Gear
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.