Galaxy Watch 5 Muncul di Situs Resmi Samsung, Ada Versi "Pro"

Kompas.com - 13/07/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan meluncurkan arloji pintar seri terbarunya, yaitu Galaxy Watch 5. Kabarnya, wearable device tersebut akan meluncur dalam waktu dekat. 

Indikasinya muncul lantaran Samsung sempat memajang nama item Galaxy Watch 5 di situs resminya. Pembocor gadget kenamaan, Roland Quandt membagikan informasi itu lewat akun Twitter dengan handle @rquandt.

Quandt mengatakan, dia menemukan tiga item di situs resmi Samsung, salah satunya model Galaxy Watch 5 Pro. Ketiganya adalah:

  • Galaxy Watch 5 berdiameter 40mm (SM-R905F)
  • Galaxy Watch 5 berdiameter 44 mm (SM-R915F)
  • Galaxy Watch 5 Pro berdiameter 45mm (SM-925F)

Namun, tautan yang diberikan Quandt sudah tidak dapat diakses lagi, alias sudah hilang. Tidak diketahui apa alasan di balik perusahaan menghilangkan produk tersebut di sistem.

Baca juga: Apa itu Fitur SpO2 di Smartband dan Smartwatch?

Saat artikel ini ditulis, KompasTekno masih dapat mengakses situs tersebut, tetapi hanya dapat dibuka melalui situs resmi dari negara Denmark, Norwegia, dan Belanda saja. Produk ini juga belum muncul di situs resmi Samsung versi bahasa Inggris.

Penemuan yang didapatkan adalah situs tersebut hanya menampilkan nomor seri atau kode produknya saja, tanpa memasang foto Galaxy Watch 5. Sehingga wujud asli dari arloji pintar ini masih misterius.

Hal lain yang juga ditemukan adalah kode produk yang diunggah Quandt berbeda dengan kode produk di situs Komisi Perdagangan Federal (FCC) AS. Kode tersebut terdiri dari “SM-R900”, “SM-R910”, dan “SM-R920”, yakni

  • Galaxy Watch 5 berdiameter 40mm (SM-R900)
  • Galaxy Watch 5 berdiameter 44 mm (SM-R910)
  • Galaxy Watch 5 Pro berdiameter 45mm (SM-R920)

Konon, perbedaan kode tersebut dikarenakan situs resmi Samsung meluncurkan arloji pintar yang mendukung konektivitas jaringan LTE, sedangkan di situs FCC merupakan arloji pintar yang mendukung versi Bluetooth-only.

Dikutipdari 9to5 Google, Selasa (12/7/2022), arloji pintar Samsung yang mendukung fitur Bluetooth, umumya mencantumkan angka "nol" di bagian akhir nomor seri. Mengingat, generasi pendahulunya, Galaxy Smart Watch 4 menggunakan pola angka "nol" di bagian akhir nomor seri (contoh: SM-R880) untuk menunjukkan versi Bluetooth-only.

Meski memiliki perbedaan kode produk antara FCC dan situs resmi Samsung, kemunculan versi “Pro” di sini juga menarik perhatian.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.