Kompas.com - 26/07/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Apple pada awal Juni lalu meresmikan MacBook Pro baru dengan chip M2. Perangkat ini menjadi suksesor dari MacBook Pro 2021 yang ditenagai oleh chip M1.

Berselang kurang lebih dua bulan, MacBook Pro M2 kini hadir di Indonesia melalui Erajaya Swasembada dan Digimap sebagai distributor resmi Apple di Tanah Air.

MacBook Pro M2 resmi kini bisa dibeli di Indonesia melalui iBox dan Digimap, baik secara online maupun online.

Pantauan KompasTekno dari situs iBox dan Digimap, MacBook Pro M2 tersedia dalam dua opsi penyimpanan yaitu 256 GB dan 512 GB. Selain itu, warna perangkat juga hadir dalam dua opsi, yakni Silver dan Space Grey.

Baca juga: Cara Mengetahui Seri dan Spesifikasi Macbook dengan Mudah

Soal spesifikasinya, MacBook Pro M2 yang diedarkan di Indonesia, tak ubahnya seperti di AS. Misalnya pada aspek layar yang memiliki bentang 13,2 inci dan didukung Retina display.

Selain itu, dapur pacu MacBook Pro M2 di Indonesia juga ditenagai oleh chipset M2 yang diklaim mampu menunjang aktivitas edit, streaming, hingga menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus.

Namun harga MacBook Pro M2 di Indonesia lebih tinggi dibanding harga di AS, setelah dikonversi ke rupiah, dengan selisih nyasir Rp 3 juta.

Harga MacBook Pro M2 di Indonesia

Pantauan KompasTekno dari situs iBox dan Digimap, MacBook Pro M2 di Indonesia dijual mulai Rp 21,9 juta. Berikut rincian harga MacBook Pro M2 di Indonesia:

  • MacBook Pro M2 256 GB - Rp 21.999.000
  • MacBook Pro M2 512 GB - Rp 25.999.000

Selain bisa dibeli dengan cara pembayaran tunai, MacBook Pro M2 bisa dibeli melalui iBox maupun Digimap lewat opsi cicilan dengan beragam partner bank, baik untuk MacBook Pro M2 256 GB mapun MacBook Pro M2 512 GB.

Spesifikasi MacBook Pro M2

MacBook Pro yang dirilis tahun ini menjadi yang pertama menggunakan chipset M2, suksesor dari M1 buatan Apple Silicon. Ini menjadi perangkat suksesor MacBook Pro 13 inci yang sebelumnya menggunakan chip Apple M1.

Baca juga: Ini Dia Keunggulan Chip Apple M2 yang Ada di MacBook Terbaru

Halaman:
Sumber iBox


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.