Ramai Filter Game Susun Balok “Stack” di Instagram, Ini Cara Menggunakannya

Kompas.com - 27/07/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan di Instagram, tampak tengah diramaikan sejumlah unggahan video Reels dengan konten berupa bermain game susun balok. Sebagian dari Anda mungkin juga sudah sempat melihat video Reels tersebut.

Adapun contoh video Reels dengan konten yang tengah ramai diperbincangkan tersebut, salah satunya bisa dilihat lewat unggahan dari akun ber-handle @sellaili, sebagaimana tertera pada cuplikan di bawah ini.

Baca juga: Filter “You’re a 10 but” Tengah Viral di TikTok, Begini Cara Menggunakannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sella S.N (@sellaili)

Pada video yang telah ditonton sebanyak sekitar 8,2 juta kali itu, akun tersebut memainkan game susun balok dengan cara mengedipkan mata. Tiap kedipan tampak akan berpengaruh pada kerapian susunan balok.

Dalam game itu, terlihat pemain diwajibkan untuk menyusun balok sebanyak-banyaknya. Semakin banyak balok yang tersusun maka semakin tinggi pula skor yang diperoleh.

Tantangan dalam game susun balok ini adalah pemain harus bisa meletakkan balok sesuai dengan posisi balok sebelumnya. Untuk bisa meletakkan balok, pemain harus mengedipkan mata.

Ukuran balok bakal terus menyusut bila tidak tersusun sesuai posisi balok sebelumnya. Game akan berakhir ketika ukuran balok telah menyusut hingga sangat kecil.

Lantas, bagaimana cara main game susun balok di Instagram? Untuk diketahui, game susun balok ini pada dasarnya dapat dimainkan dengan menggunakan filter Stack di Instagram.

Baca juga: Ramai Scan E-KTP di Instagram Bisa Timbul Hologram, Begini Cara Membuatnya

Stack merupakan salah satu dari beberapa filter game di Instagram. Bila Anda tertarik untuk membuat membuat video dengan konten game susun balok, begini cara menambahkan filter Stack di Instagram.

Cara menambahkan filter Stack di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram Anda.
  • Kemudian, klik ikon tambah yang berada di halaman beranda untuk mulai membuat Story.
  • Selanjutnya, geser filter di tombol perekaman video hingga menemukan opsi “Telusuri Efek”.
  • Pilih opsi tersebut dan masukkan kata kunci “Stack” di kolom pencarian.
  • Bila filter Stack telah muncul silakan klik opsi untuk simpan.

Ilustrasi cara menambah filter Stack di Instagram.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menambah filter Stack di Instagram.

Setelah filter tersebut tersimpan, Anda kini mulai bisa menggunakannya untuk main game susun balok di Instagram. Untuk cara menggunakan filter Stack di Instagram, begini penjelasannya.

Cara menggunakan filter Stack di Instagram

  • Pada halaman pembuatan video Story atau Reels di Instagram, pilih filter Stack yang berada di samping tombol perekaman.
  • Arahkan kamera Instagram ke bagian wajah dan mulai merekam video.
  • Kedipkan mata untuk menyusun balok.
  • Pastikan balok tersusun sesuai dengan posisi balok sebelumnya.

Ilustrasi cara menggunakan filter Stack di Instagram.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menggunakan filter Stack di Instagram.

Baca juga: 2 Cara Copy Link Akun Instagram Sendiri di iPhone untuk Dibagikan ke Teman

Proses menempatkan balok sesuai posisi balok sebelumnya bukanlah hal yang mudah dan mungkin ini yang membuat jadi menarik untuk dicoba. Demikian cara menggunakan filter Stack di Instagram yang tengah ramai, selamat mencoba.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.