Realme 9i 5G Meluncur dengan Dimensity 810, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 20/08/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Realme meluncurkan ponsel baru bertajuk Realme 9i 5G di India. Seperti namanya, ponsel ini dibekali dengan dukungan konektivitas 5G. Ponsel dengan seri yang sama juga pernah diluncurkan perusahaan, termasuk di Indonesia, namun hanya mentok pada konektivitas 4G.

Jaringan 5G pada Realme 9i 5G sendiri berasal dari dukingan chipset Dimensity 810 yang dibekali modem untuk menunjang jaringan tersebut.

Selain dukungan 5G, ponsel ini juga dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi seperti refresh rate layar 90 Hz, kamera 50 MP hingga baterai 5.000 mAh.

Baca juga: Analisis Mengapa Induk Infinix Bisa Tendang Realme dari 5 Besar Indonesia

Spesifikasi Realme 9i 5G

Meski memiliki penamaan yang sama, Realme 9i 5G mengusung desain yang berbeda dari Relme 9i 4G. Alih-alih memiliki tekstur garis seperti versi 4G, penampang Realme 9i 5G justru tampak polos dengan efek kilau ketika punggung ponsel terpapar cahaya.

Modul kameranya juga tampak begitu berbeda. Sebab, Realme 9i 5G mengusung modul kamera yang seolah menyatu dengan bodi ponsel. Di ujung kiri punggung ponsel hanya tampak beberapa sensor kamera yang menonjol, disertai lampu flash LED tunggal.

Layarnya sendiri memiliki bentang 6,6 inci disertai poni dan menawarkan resolusi Full HD+ (1080 x 2400) serta refresh rate 90 Hz.

Seperti disebutkan sebelumnya, sektor dapur pacu Realme 9i 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 810, dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan yaitu 4/64 GB dan 6/128 GB. RAM-nya dapat diperluas sementara dengan meminjam memori internalnya hingga 3 GB.

Baca juga: Target Jadi Nomor 1 di Indonesia, Realme Kini Terlempar dari 5 Besar

Selain RAM, penyimpanannya juga dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Realme 9i 5GRealme Realme 9i 5G
Untuk daya, Realme 9i 5G dibekali kapasitas baterai 5.000 mAh yang pengisian ulangnya dapat dilakukan melalui kabel USB tipe-C dan didukung fast charging 18 watt.

Beralih pada aspek kamera, Realme 9i 5G dibekali tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera portrait 2 MP dan kamera makro 2 MP. Adapun kamera depannya yang ditempatkan pada poni layar ponsel, memiliki resolusi 8 MP.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.