Inikah Harga Langganan Paket Netflix Murah dengan Iklan?

Kompas.com - 30/08/2022, 15:54 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Netflix tengah mengembangkan opsi langganan berbayar baru yang diselipi iklan. Opsi langganan tersebut nantinya akan lebih murah dibanding paket lain.

Meski opsi langganan baru tersebut sudah dikonfirmasi akan hadir, namun, perusahaan video on demand (VOD) itu belum mengumumkan harga resminya.

Kendati demikian bocoran harga langganan Netflix dengan iklan sudah beredar di dunia maya. Menurut laporan, harga langganan Netflix yang memuat iklan kemungkinan dibanderol sekitar 7 hingga 9 dollar AS atau setara Rp 104.000 hingga Rp 133.000 per bulan.

Angka tersebut lebih terjangkau dibanding opsi langganan yang disediakan Netflix saat ini yang dipatok 9,99 dollar AS (sekitar Rp 148.000), 15,49 dollar AS (sekitar Rp 230.000) dan 19,99 AS (sekitar Rp 290.000) per bulan.

Baca juga: Inikah Bedanya Paket Netflix Murah Beriklan dibanding Reguler?

Selain mengungkap harganya, laporan yang diperoleh Bloomberg juga menunjukkan bahwa iklan yang akan diselipkan Netflix pada opsi langganan barunya itu berdurasi total 4 menit untuk 1 jam konten.

Netflix berencana menempatkan iklan tersebut pada awal dan di tengah konten. Namun, laporan sebelumnya menyatakan bahwa Netflix tidak akan menyelipkan iklan pada konten anak-anak maupun konten orisinal Netflix.

Mengingat harganya lebih murah, benefit yang diperoleh pelanggan paket dengan iklan juga mengalami penyesuaian dibanding opsi langganan lainnya.

Eksekutif Netflix menjelaskan bahwa beberapa konten tidak akan tersedia untuk pelanggan yang didukung iklan.

Adapun kode dalam aplikasi Netflix menunjukkan bahwa pelanggan paket beriklan kemungkinan tidak didukung opsi "download" konten, sehingga pelanggan tidak bisa menonton film saat offline.

Opsi langganan dengan iklan ini konon akan tersedia di enam pasar pada kuartal akhir tahun ini. Opsi tersebut kemudian akan diperluas pada awal tahun 2023.

Halaman:
Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.