Kompas.com - 07/09/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan lini seri baru, yakni Redmi A1 di India. Sebagai ponsel "murah", spesifikasi Xiaomi Redmi A1 disesuaikan dengan kelasnya. Layar LCD-nya memiliki bentang 6,52 inci dengan resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel).

Pada bagian atasnya terdapat poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 5 MP (f/1.8). Pinggiran layar masih dibingkai dengan bezel yang cukup tebal.

Kemudian di bagian punggung, terdapat dua kamera belakang yang tersemat di sebuah bilah berbentuk persegi, dengan sudut yang membulat. Kamera utama memiliki resolusi 8 MP dan satu kamera lain beresolusi 2 MP. Dua sensor kamera itu ditemani LED Flash.

Di sektor hardware, Redmi A1 ditenagai chipset MediaTek Helio A22 yang dipadu dengan RAM LPDDR4x 3 GB dan memori penyimpanan eMMC 5.1 sebesar 32 GB.

Baca juga: Xiaomi Redmi A1 Meluncur Tanpa MIUI?

Jika dirasa kurang, kapasitas memori pada ponsel ini yang masih bisa diperluas hingga 1 TB dengan bantuan kartu memori microSD.

Seperti dirumorkan sebelumnya, Redmi A1 menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 tanpa dilapisi antarmuka MIUI alias menggunakan Android Stock, sebagaimana
dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (7/9/2022),

Ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan fitur pengisian daya 10 Watt.

Redmi A1 tersedia dengan pilihan warna Light Blue, Classic Black, dan Light Green. Ponsel ini akan resmi dijual di India mulai 9 September mendatang. Di Negeri Anak Benua, harga Redmi A1 dibanderol 6.499 Rupee atau sekitar Rp 1,2 juta.

Baca juga: Xiaomi Rilis MIUI 13.1, Ini Daftar HP yang Kebagian Update

Meluncur di Indonesia?

Belum diketahui di negara mana saja Xiaomi akan memasarkan Redmi A1. Namun, ada kemungkinan Redmi A1 akan dijual di Indonesia.

Indikasi ini muncul lantaran sebuah model smartphone Xiaomi, terdaftar di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.